Tahun 2013 Pemkot Manado Gratiskan Biaya Berobat

Walikota Manado saat memantau keadaan KotaWalikota Manado saat memantau keadaan Kota

Manado- Pemerintah Kota Manado kembali menelorkan program kemasyarakatan pada tahun 2013 ini. Dimana warga Kota gratis biaya berobat.

Program yang disebut dengan nama Universal Coverage ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Universal Coverage oleh Pemkot Manado dan seluruh pendukung program diantaranya Askes dan beberapa rumah sakit di Kota Manado pada acara malam pergantian tahun di ruang serba guna, Senin (31/12/2012).

Masyarakat Kota Manado cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Manado.

"Tentunya mulai tahun 2013 ini, seluruh Puskesmas akan diaktifkan 1x24 jam dimana di semua Puskesmas akan ada dokter yang berjaga. Jangan sampai di Puskesmas itu hanya untuk meminta rujukan," kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Lumentut sendiri mengungkapkan, pelayanan gratis yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat di Kota Manado adalah terkait dengan penyakit pendengaran, pemberian alat bantu gerak, upaya untuk mendapatkan anak, operasi untuk maksud kosmetik, sirkumsisi (sunat) di luar indikasi medis, pelayanan kesehatan di luar indikasi medis, pengobatan alternatif komplementer, dan obat di luar formularium Askes. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options