Wagub Buka Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus ISEI

Wagub Kansil buka Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus ISEIWagub Kansil buka Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus ISEI

Manado- Dalam rangka menjadikan Sulawesi Utara Sebagai Pertumbuhan Ekonomi Kawasan timur Indonesia, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut bekerjasama dengan Pengurus ISEI cabang Manado-Sulawesi Utara menyelenggarakan seminar nasional bertajuk “Menjadikan Sulawesi Utara Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Timur Indonesia”. Acara ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus ISEI cabang Manado-Sulut.

Kegiatan yang di gelar di aula kantor perwakilan bank Indonesia Prov.Sulut, Selasa (08/01) dipimpin langsung oleh wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, M.Pd, dihadiri unsur stakeholders terkait seperti kalangan perbankan, akademisi, pelaku usaha, mahasiswa dan instansi pemerintah.

Wakil Gubernur Sulut Mengatakan, seminar nasional ini dipandang memiliki nilai yang sangat penting dan strategis dalam kerangka pembangunan ekonomi daerah kedepan.serta merespons positif sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan perwakilan BI provinsi Sulut yang telah bekerjasama dengan Pengurus ISEI cabang Manado-Sulawesi Utara sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini.

Kansil menyebutkan, sebagai bagian dari rangkaian menjadikan Sulut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan timur Indonesia maka sasaran pembangunan utama yaitu mewujudkan Sulut swasembada beras dan menuju surplus beras nasional tahun 2014, peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), pencapaian target millennium development goal’s (MDG’S), pembangunan infrastruktur dasar, meningkatkan pertumbuhan ekonomi 7,5-8% dan penurunan angka pengangguran 8,3% serta tingkat kemiskinan 8,15%.

Untuk itu kansil mengharapkan pembangunan harus diimplementasikan terkoordinasi, terintegrasi, terpola, dan berkesinambungan melalui dukungan semua pihak, baik pemerintah swasta dan dunia usaha, perbankan, termasuk segenap komponen ISEI cabang Manado-Sulut yang baru saja dilantik.

Sebelumnya kepala perwakilan BI Sulut, Suhaedi telah memaparkan indeks pertumbuhan ekonomi Sulut dan mengharapkan perlu adanya upaya bersama yang sungguh-sungguh dan kerja keras dalam menghadapi tantangan perekonomian saat ini serta peningkatan akses pendidikan, keuangan dan kesehatan. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.