Mantapkan Persiapan HPN, Panlok Gelar Rapat

Ikan Coelacant Maskot HPN 2013Ikan Coelacant Maskot HPN 2013

Manado-Guna mematangkan persiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara pada Februari 2013 mendatang, Kamis (10/01) akan digelar rapat Panitia Lokal HPN 2013 bertempat di ruang Mapaluse lantai II Kantor Gubernur Sulut.

Rapat yang akan dipimpin langsung Ketua Umum Panitia HPN Ir Siswa Rachmat Mokodongan dan juga didampingi Ketua PWI Sulut Joutje Kumayas tersebut akan dimulai tepat pukul 14.00 atau jam 2 siang.‘’Agenda utama rapat adalah pembahasan persiapan panitia lokal terkait pelaksanaan HPN. Mengingat pentingnya rapat ini, sangat diharapkan kehadiran semua anggota Panitia termasuk perwakilan 15 Kabupaten/Kota se Sulut,’’ ujar Mokodongan pada Kamis (09/01) malam di rumah dinasnya.

Selain membahas persiapan pelaksanaan HPN yang dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono, rapat kali ini juga akan mengevaluasi sejauh mana langkah-langkah yang dilakukan Panitia lokal demi suksesnya acara dimaksud. Contoh konkrit sebagaimana laporan awal dari bidang publikasi, bahwa sebagai langkah awal telah dilakukan publikasi pelaksanaan HPN pada 24 media lokal se Sulut dan 33 media yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, pada sejumlah titik-titik strategis telah dipasang baliho yang memuat pesan himbauan agar semua pihak bisa turut menyukseskan kegiatan HPN 2013 ini.

‘’Sulut sangat beruntung dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN, dimana sejumlah insan pers tidak hanya nasional tapi juga internasional akan ambil bagian dalam acara akbar ini. Moment tersebut dapat dijadikan sebagai ajang promosi gratis bagi Sulut untuk bisa lebih memperkenalkan berbagai potensi daerah yang ada,’’ terang putra terbaik Totabuan ini.

Lanjut Mokodongan mengatakan, sebagaimana informasi kegiatan dari Panitia Pusat, pelaksanaan HPN yang puncaknya pada tanggal 9 Februari yang akan dipusatkan di GKIC, juga akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti pameran pers yang juga melibatkan 15 Kabupaten/Kota se Sulut, fun-byke, jalan sehat bersama, sampai hiburan rakyat dengan menghadirkan artis-artis ibukota.

‘’Panitia pusat dan lokal akan saling berkolaborasi untuk menyukseskan setiap acara yang sudah dirancang bersama,’’ tukas mantan Kadis Kehutanan Sulut ini.

Atas dasar tersebut, sekali lagi Mokodongan berharap agar semua anggota Panitia Lokal HPN 2013 untuk dapat lebih serius dalam melaksanakan setiap tanggungjawab sesuai bidang masing-masing.

‘’Bapak Gubernur terus berpesan agar HPN di Sulut sukses sebagaimana iven-iven besar lainnya. Jangan sia-siakan harapan dan kepercayaan luar biasa ini, terlebih bagi semua SKPD yang masuk dalam susunan kepanitiaan,’’ tegas Mokodongan yang beberapa pekan sebelumnya telah menginstruksikan semua SKPD wajib memasang baliho HPN di kantor masing-masing, dan semua Pejabat Eselon yang menggunakan kendaraan dinas agar bisa memasang stiker HPN di kendaraan masing-masing. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.