Didampingi Benny Ramdhany, Kembali 76 Honda Serbu BKD

Manado- Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Jumat (11/01) kembali diserbu 76 orang Honorer Daerah (Honda) yang marah karena dinyatakan tidak lolos. Mereka ikut didampingi anggota dewan Sulut, Benny Ramdhany.

Selain kembali memprotes dan mempertanyakan status mereka, juga melontarkan berbagai uneg-uneg selama puluhan tahun menjadi Honda dan tidak diakomodir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami menuntut agar BKD memberikan data dan alasan kenapa tidak lolos. Padahal justru ke 76 Honda ini tidak bermasalah dan lulus uji pubik. Selain itu, yang kami temui ada data bukan Honda dari Dinas Perkebunan tapi dinyatakan lolos. Ini harus diklarifikasi !,”tegas Ramdhany mewakili puluhan Honda saat diterima Sekertaris BKD Erni Purukan SE bersama sejumlah staf lainnya.

Kendati pertemuan dadakan tersebut tidak dihadiri Kepala BKD Drs Roy Tumiwa, namun menurut Dra Junita Laloan salah satu Kabid di BKD menyebutkan, pihaknya hanya menyodorkan data yang diterima dari SKPD. “Data tersebut kami usulkan ke BKN. Selanjutnya, diverifikasi oleh BPKP, dan hasilnya seperti itu,”katanya.

Laloan menambahkan, pihak Pemprov Sulut terutama Gubernur tetap berjuang agar para Honda tersebut bisa terakomodir. “Gubernur sedang berjuang ke MenPAN dan BKN,”katanya yang membuat suasana “panas” tersebut mereda. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options