Warga Mitra Berharap SHS Lanjutkan

Manado-Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berharap Gubernur Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tetap dipercaya rakyat Sulawesi Utara untuk memimpin daerah Nyiur Melambai untuk lima tahun kedepan. Harapan ini disampaikan warga Mitra saat SHS melakukan kunjungan kerja di beberapa tempat di Mitra, di antaranya; Desa Rasi Ratahan, Desa Maulid Liwutung II, Desa Moreah, Moreah I dan Soyoan Ratatotok.

Menurut Freddy Walewangko, Jubir Tim SHS Center, harapan masyarakat kepada SHS ini terungkap secara spontan sesaat gubernur menginjakkan kaki di masing-masing desa di Kabupaten Mitra itu. Di desa Rasi, Gubernur mengikuti kegiatan ibadah dalam rangka HUT gereja sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Syalom Rasi. Sementara di Desa Maulid, Gubernur menghadiri HUT LVRI Kabupaten Mitra. Kemudian di tiga desa di Kecaman Ratatotok (Moreah, Moreah I dan Soyoan), selain menghadiri HUT ke-27 Jemaat GMIM Moreah juga melakukan peninjaun pembanggunan sejumlah fasilitas pemerintah.

Gubernur SHS sendiri saat menjawab keinginan warga Mitra menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan ini. Semua keberhasilan yang dicapai saat ini, aku Gubernur, adalah kerja keras rakyat Sulut, termasuk warga Mitra sendiri. “Keberhasilan sejumlah program pembangunan di Sulut, termasuk sukses World Ocean Conference (WOC), Cora Triangle Initiative (CTI) Summit dan Sail Bunaken, adalah buah dari kerja keras torang semua,” kata Gubernur.

Untuk itu, tambah Gubernur, mari lanjutkan semua yang telah dicapai ini. Apalagi, saat ini Sulut sedang menghadapi Pilkada di beberapa daerah juga Provinsi. “Mari torang kawal pelaksanaan pesta demokrasi ini agar bisa berjalan lancar, aman dan dapat dipertangungjawabkan sebagaimana kita sukses menggelar Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2009 lalu. Buktikan kecintaan kalian dengan menggelar Pilkada yang jujur dan adil,” tambah SHS.

Sementara itu, di Desa Rasi, Gubernur menyerahkan bantuan Rp 70 juta untuk sekolah dan tempat ibadah. Di Desa Maulid Liwutung, bantuan yang diserahkan berupa bibit Jagung ungul, obat-obatan dan kaca mata bagi penduduk lanjut usia. Sementara di Moreah, Moreah I dan Soyoan Ratatotok, selain meyakinkan warga untuk segera dibangunnya jalan Moreah-Tonsawang, SMK Moreah dan perbaikan infrastruktur jalan lainnya, Gubernur juga menyerahkan bibit Jagung unggul dan bibit Cengkih.

Pada hari yang sama, Gubernur juga melakukan kunjungan kerja ke desa Tempang, Kecamatan Lagowan Utara, Kabupaten Minahasa. Kunjungan tersebut dalam kaitan menghadiri HUT ke-11 Jemaat GMIM Musafir Tempang. Pada kegiatan yang dihadiri hampir seluruh warga Tempang ini, Gubernur menyerahkan bantuan lampu jalan utama desa, alat pertukangan, buku-buku perpustakaan, bibit Pala dan Jagung, alat-alat pertanian, kaca mata bagi lanjut usia, kelengkapan bermain anak-anak dan dana awal pembangunan pastori gereja Tempang sebesar Rp 25 juta. (BR/sulutonline)

A financial advisor is your

A financial advisor is your planning associate.

Buyers do pay direct and

Buyers do pay direct and indirect costs.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options