Kajati Sulut Perintahkan Tangkap Elizabeth Winokan

Mantan anggoa dewan Sulut Elisabeth Winokan SH (Baju Biru) saat dimintai keterangan Kajati waktu lalu  (Foto Ist)Mantan anggoa dewan Sulut Elisabeth Winokan SH (Baju Biru) saat dimintai keterangan Kajati waktu lalu (Foto Ist)

Manado - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut, Muhammad Anwar SH, Selasa (29/01), mengeluarkan perintah untuk segera dilakukan eksekusi terhadap Elizabeth Winokan SH MH.

"Segera tangkap dan eksekusi orangnya (Winokan, Red)," perintah Wakajati kepada Asspidsus dan Kasi Dik.

Katanya, tidak ada alasan apapun yang dapat membatalkan ataupun menunda jalannya eksekusi, sebab undang-undang telah menyatakan yang terbukti bersalah harus di jebloskan dalam penjara, apalagi sudah memiliki putusan tetap (Inkra)."Tidak ada alasan untuk menunda eksekusi, pejabat sekalipun kalau sudah ada putusan tetap, harus menjalani massa hukumannya," tegasnya lagi.

Dengan dalih sedang mengejar gelar doctor (S3) di Makasar, eksekusi terhadap Elizabeth Winokan (Dosen di Faklutas Hukum Unsrat), hingga kini belum di lakukan.

Diketahui Mahkamah Agung telah menjatuhkan vonis 4 tahun kurungan penjara kepada Winokan. Ia dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 3 jo Pasal 18 Undang-undang No 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah dirubah dan ditambah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU No 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sementara dalam dakwaan JPU disebutkan Winokan turut menikmati dana hasil penjualan MBH yang diserahkan Drs JA Saruan. Dalam kasus ini, Winokan waktu itu masih sebagai anggota dewan Sulut. (Tim/sulutonline).

Sementara ini

Sementara ini http://obatkuattradisional786.blogspot.com/2015/08/kuat-dan-tahan-lama-b... mungkin situs terlalu sibuk atau tidak menyala. Cobalah beberapa saat lagi.
Apabila Anda tidak dapat memuat laman apa pun, periksa sambungan jaringan komputer Anda.
Apabila komputer atau jaringan Anda http://obatkuattradisional786.blogspot.com/ dilindungi firewall atau proxy, pastikan bahwa Firefox diizinkan mengakses Web.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.