Gubernur Serahkan DP4 Kepada Ketua KPU Sulut

Gubernur Serahkan DP4 Kepada Ketua KPU SulutGubernur Serahkan DP4 Kepada Ketua KPU Sulut

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang di ruang Mapaluse, Kamis (07/02) telah menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) kepada Ketua KPU Sulut Livi Alow.

Penyerahan itu turut disaksikan Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Jhoni L Tobing, Dan Lantamal VIII Laksma TNI Gugug Handayani, Inspektur Provinsi Jeffry Korengkeng, Kadis Penda AG Kawatu, Ketua Bawaslu Herwin Malonda dan Pimpinan Bawaslu Jhoni Suot serta pejabat teras Pemprov lainnya.

Mendagri Gamawan Fauzi dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Gubernur Sarundajang menyebutkan, penyerahan DP4 tersebut merupakan bagian tahapan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2014, karena merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU melalui tahapan pemutahiran data pemilih, penyusunan dan pengumuman DPS sampai menjadi DPT.

"Karena iu pemerintah daerah telah berupaya secarasungguh-sungguh untuk mempersiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang jauh leih akurat, merupakan perwujudan akuntabilitas dan aktualisasi dari kewajiban dan tanggungjawab moral pemerintah dan pemerintah daerah", kata Gamawan Fausi.

Dikatakan Mendagri, bahwa DP4 yang diserahkan hari ini merupakan pemilahan dari database kependudukan secara keseluruhan yang akurasinya sudah ditingkatkan secara maksimal. Usai membacakan sambutan Mendagri, Gubernur menambah beberapa catatan khusus kepada KPU Sulut, terutama dalam menghadapi lima pemilukada di Sulut yaitu Sitaro, Mitra, Bolmut, Kotamobagu dan Talaud, sebab pemilukada Talaud dipercepat pada tahun 2013.

“Untuk itu segera turun kebawah melakukan superfisi guna mempersiapkan segala perangkat yang ada karena usai pemilikada lima kabupaten kota, saudara akan menghadapi pemilu Legislatif dan Pilpres,”kata gubernur mengingatkan.

Sebelumnya Karo Pemerintahan dan Humas Dr Noudy Tendean melaporkan maksud dan tujuan penyerahan DP4 itu merupakan bagian penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2014, penyediaan data pemilih DPS dan DPT memiliki sistem informasi data pemilih yang dapat terintegrasi dengan sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK), yang akurasinya sudah ditingkatkan secara maksimal yang dikemas dalam bentuk compact disc.(Tim/sulutnline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.