Pekan Depan Kelengkapan Administrasi Provinsi BMR Selesai

Chandra Modeong, Koordinator Divisi Sosialisasi dan Penggalangan Massa P3BMRChandra Modeong, Koordinator Divisi Sosialisasi dan Penggalangan Massa P3BMR

Kotamobagu–Kelengkapan administrasi Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR) pekan depan selesai dirampungkan, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2007.

Demikian, Ketua Umum Panitia Pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P3BMR) Drs Hi Abdulah Mokoginta, melalui Koordinator Divisi Sosialisasi dan Penggalangan Massa P3BMR, Chandra Modeong didampingi Wakil Sekretaris P3BMR Yusran Mokolanut SAg MSi, Sabtu (16/02).

Dikatakan Chandra, syarat administrasi yang dimintakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tersebut antara lain syarat administrasi, syarat teknis dan syarat fisik kewilayaan P-BMR, sebagaimana permintaan Gubernur Sulut DR SH Sarundajang, melalui surat resmi Pemprov nomor 125/132/Sekr.Ro.Pemhumas, tertanggal 23 januari 2013.

“Surat Pemprov ini menanggapi surat P3BMR tertanggal 31 Oktober 2013 tentang pembentukan P-BMR,” jelas Chandra.

Dalam surat tersebut lanjut Chandra, dijelaskan pada prinsipnya Pemprov Sulut setuju dan mendukung penuh terhadap usulan dari P3BMR untuk membentuk Provinsi baru di wilayah Sulut.

“Jadi perlu disosialisasikan kepada masyarakat BMR bahwa tidak benar Gubernur atau Pemprov Sulut menolak atau menghalang-halangi pembentukan P-BMR,” ungkap Chandra yang ikut di aminkan Yusran.

Ia menambahkan, tahapan kerja-kerja P3BMR setelah syarat administrasi tersebut diserahkan ke Pemprov, tim Pemprov kemudian akan melakukan faktualisasi dan kajian terhadap kesiapan P-BMR sebagai daerah otonom baru.

“Setelah data ini ditangan tim Pemprov, P3BMR kemudian akan menunjuk personil untuk mendampingi proses ditngakat provinsi tersebut, personil tersebut tidak hanya dari anggota P3BMR tetapi juga dari Pajabat di Lima Kabupaten/Kota, setelah itu Gubernur dan Bupati/Walikota akan mengantarkan berkas P-BMR ke Depdagri dan DPR RI,” jelasnya.

Sementara Yusran Mokolanut menambahkan, P3BMR juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mengganggu proses yang sedang berjalan karena P-BMR merupakan cita-cita rakyat di lima Kabupaten/Kota di Tanah Totabuan yang proses pemekarannya diembankan kepada P3BMR sebagaimana ditetapkannya struktur P3BMR dalam Surat Keputusan (SK) Bersama yang ditandatangan oleh empat Bupati dan Satu Walikota di wilayah Calon P-BMR.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk tidak melakukan manuver yang akan mengganggu proses yang sedang dilakukan oleh P3BMR, karena P3BMR tidak kerja sesuka hati tetapi kami memiliki tahapan untuk menyelesaikan semua kebutuhan administrasi sebagaimana PP 78/2007,” pungkas Yusran. (***).

Currently it sounds like

Currently it sounds like Drupal is the preferred blogging
platform out there right now. (from what I've read) Is that what you're using
on your blog?

Feel free to visit my web site; weight watchers - [url=http://cocomam.es/groups/hcg-diet-problems-2/]Kala[/url],

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.