Masa Tugas Bupati Bolsel-Boltim Diperpanjang

Manado-Mendagri akhirnya memperpanjang masa tugas Penjabat Bupati Bolsel, Drs Arudji Mongilang dan Penjabat Bupati Boltim Drs Kandoli Mokodongan. Perpanjangan ini merupakan kali kedua setelah perpanjangan masa tugas pertama dilakukan sekitar Oktober 2009 lalu. Kepastian ini dikatakan, Asisten I Pemprov Sulut Drs HR Makagansa pada sejumlah wartawan Rabu (31/03).

Menurut Makagansa, perpanjangan kedua Penjabat Bupati ini dilakukan hingga terpilihnya kepala daerah definitive di masing-masing wilayah tersebut.

Makagansa mengatakan, terkait berakhirnya masa tugas kedua penjabat tersebut yang jatuh pada 31 Maret 2010, maka Gubernur Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) telah mengusulkan beberapa nama calon. “Namun Mendagri akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa tugas kedua penjabat tersebut,”terang Makagansa.

Disinggung soal keinginan kedua penjabat tersebut ikut dalam pencalonan kepala daerah. Makagansa menegaskan, hal itu dimungkinkan dengan catatan kedua penjabat mendapat persetujuan dari Gubernur dan bersedia mengundurkan dari jabatannya sebagai penjabat kepala daerah. (BR/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options