Gubernur Bantu 200 juta Untuk Korban Bencana

Gub SHS memberikan bantuan secara simbolis pada Walikota ManadoGub SHS memberikan bantuan secara simbolis pada Walikota Manado

Manado-Selain telah menyalurkan bantuan natura untuk korban bencana banjir dan tanah longsor serta angin putting beliung, Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang, juga menyerahkan bantuan dana tunai sebesar Rp 200 juta untuk korban bencana.

Penyerahan secara simbolis tersebut diterima Walikota Manado Ir GSV Lumentut saat kunjungan bersama Menkokesra RI Agung Laksono, di Posko bencana Terminal Paal 2 Manado, Selasa (19/02) pagi.

Gubernur sendiri dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada Menkokesra yang telah membantu material senilai 2 miliar berikut dana segar sebesar Rp 500 juta. Gubernur juga memberikan apresiasi terhadap para donatur perbankan, swasta dan berbagai pihak yang telah mengulurkan tangannya meringankan penderita korban bencana.

“Semua bantuan ini akan disalurkan pada korban bencana di Kota Manado, Minahasa dan Sitaro melalui kepala daerah masing-masing,”kata gubernur.

Menkokesra sendiri dalam kesempatan itu mengatakan, penanganan bencana di Sulut melalui tanggap darurat selama 2 minggu sejak terjadi bencana.”Untuk sementara bantuan jangka pendek telah disalurkan, nantinya penanganan jangka panjang akan dilakukan perbaikan disepanjang badan sungai, termasuk rencana relokasi warga pemukim,”katanya.

Walikota Manado Ir GSV Lumentut usai penyerahan bantuan juga mengatakan, Pemkot Manado telah turun membantu sejak tragedy Minggu.(Baca berita terkait: Menkokesra RI Agung Laksono Bantu Korban Bencana, red) – ( Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options