Wagub: Semua Pihak Wajib Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Manado-Wakil Gubernur Sulut DR Djohari Kansil Mpd, mengingatkan kepada semua pihak baik masyarakat maupun pejabat yang ada di Sulawesi Utara untuk tetap berupaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat membuka acara sosialisasi Pengelolaan Lingkungan Hidup yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Selasa (05/03/2013), yang dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulut dan dihadiri oleh instansi pengelola lingkungan hidup se Sulut.

“Akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam, kita tidak menghendaki kerusakan lingkungan akibat bencana tersebut, untuk itu saya meminta kepada seluruh masyarakat agar mau berkomitmen bersama menjaga kelestarian lingkungan demi kepentingan kita bersama,” Ujar Wagub.

Mantan Kadis Diknas ini melanjutkan pengelolaan lingkungan hidup merupakan upaya terpadu untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup yang meliputi kebijaksanaan, penataan, pemanfaatan, pengembangan, pemeliharaan, pemulihan, pengawasan, dan pengendalian lingkungan hidup.

Semua hal tersebut dilaksanakan bersama oleh pemerintah dan masyarakat serta pelaku pembangunan lainnya dengan memperhatikan keterpaduan perencanaan dan kebijakan nasional pengelolaan lingkungan hidup.

“Saat ini juga dampak pembangunan sangat mempengaruhi lingkungan hidup, untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia yang dapat mengendalikan mekanisme yang menunjang proses pengelolaan lingkungan hidup secara terpadu,” kata Wagub.

Kerusakan lingkungan hidup akibat pembangunan menjadikan pembelajaran berharga, untuk semakin membangun kesadaran bersama agar semakin peduli terhadap lingkungan, semakin aktif dalam melestarikan alam serta semakin giat melaksanakan berbagai kegiatan produktif untuk melestarikan lingkungan hidup.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkngan Hidup Provinsi Sulut Olvie Ateng, SE, Msi dalam laporan mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan agar mendorong pemerintah Kabupaten Kota dalam rangka penurunan beban pencemaran.

“Dalam sosialisasi ini dilaksanakan evaluasi pelaksanaan program kegiatan pengelolaan lingkungan hidup, serta mengkomunikasikan semua bentuk kendala dan hambatan yang dirasakan di Provinsi dan Kabupaten Kota dalam rangka tersusunnya upaya kongrit untuk mengatasi permasalahan perllindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” ujar Ateng.(Tim/sulutonline).

Hi, its pleasant piece of

Hi, its pleasant piece of writing regarding media print, we all understand media is a wonderful
source of facts.

Also visit my site strawberry banana e juice ([url=http://blisschina.net/comment/html/index.php?page=1&id=29895]Stuart[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options