Daerah Pelaksana Pemilukada Dilarang Mutasi Pejabat !

Kepala BKD Sulut Drs Roy Tumiwa saat memberikan keterangan pada wartawanKepala BKD Sulut Drs Roy Tumiwa saat memberikan keterangan pada wartawan

Manado-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Drs Roy Tumiwa, mengatakan sesuai surat Mendagri RI Gamawan Fauzi, daerah yang akan menyelenggarakan Pemilukada, agar tidak melakukan mutasi pejabat.

Tumiwa pada sejumlah wartawan, Rabu (06/03/2013), mengatakan, dalam surat Mendagri disebutkan, agar para kepala daerah yang daerahnya akan melaksanakan Pemilukada, 6 bulan sebelumnya sudah tidak boleh lagi melakukan mutasi pejabat.

“Ini untuk menghindari masuknya nuansa politik dalam proses mutasi tersebut. Selain itu, mutasi adalah untuk meningkatkan karir PNS dan optimalisasi kinerja. Ini juga agar PNS tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis,”tegasnya.

Terkait dengan itu tambah Tumiwa, maka BKD Sulut tidak akan memberikan rekomendasikan setiap usulan mutasi dari daerah yang akan melaksanakan Pemilukada.

Diketahui, di Sulut dalam tahun 2013 ini ada 4 daerah yang akan melaksanakan Pemilukada, mereka masing-masing, Kabupaten Bolmut, Kota Kotamobagu, Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Mitra. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.