Onibala: Penyusunan LPPD Harus Sesuai Prosedur

Asisten I Drs Mecky Onibala dan jajarannya saat rapat rencana penyusunan LPPDAsisten I Drs Mecky Onibala dan jajarannya saat rapat rencana penyusunan LPPD

Manado- Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, Drs MM Onibala, MSi, menegaskan agar setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dalam menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) harus sesuai dengan prosedur yang diatur.

Demikian Onibala didampingi oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr NRP Tendean, SIP,MSi dalam rapat, Rabu (13/03/2013) di ruang Mapaluse kantor Gubernur Sulut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengukur dan mengevaluasi kesesuaian data dan fakta dalam LPPD, sebagaimana telah dilaporkan sebelumnya oleh masing-masing kepala SKPD,” ujar Onibala.

Onibala menyampaikan, saat ini Pemprov melalui tim teknis daerah yang menangani penyusunan LPPD tahun 2012 sedang melaksanakan evaluasi terhadap data LPPD beserta suplemen indicator kinerja kunci yang sebelumnya telah disampaikan oleh masing-masing kepala SKPD.

Evaluasi yang dilakukan terhadap LPPD 2012 masing-masing SKPD, dilaksanakan berdasarkan azas spesifik, objektif berkesinambungan, terukur, dapat dibandingkan dsn dipertanggungjawabkan.

“Dari hasil evaluasi sementara dilaksanakan, sampai saat ini diketahui bahwa masih ada beberapa SKPD yang pengisian data belum tepat atau tidak sesuai dengan data, oleh karena itu perlu dilaksanakan asisteni untuk pengisian kembali,” kata Onibala.

Untuk itu, Onibala berharap agar seluruh peserta dapat berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat menghasilkan output dan outcome yang jelas dengan target kinerja yaitu meningkatkan citra Pemprov Sulut menjadi yang terdepan dan yang terbaik di kancah global dan nasional, sebagai wujud pengabdian yang dipersembahkan bagi masyarakat Bumi Nyiur Melambai.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.