Pemkot Manado Raih Penghargaan LAKIP

Walikota Manado GVSL saat menerima Penghargaan LAKIPWalikota Manado GVSL saat menerima Penghargaan LAKIP

Jakarta-Pemerintah kota Manado dibawah kepemimpian Vicky-Ai, sapaan akrab Walikota dan Wakil Walikota Manado, kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, penghargaan LAKIP Tahun 2011 dan diterima langsung oleh Walikota, Dr Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, tanggal 28 Maret 2013.

Diketahui, dalam dua tahun lebih masa kepemimpinan Vicky-Ai, telah mendapat pengakuan melalui sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat, antara lain piala Adipura untuk kebersihan, piala kota Sehat, Peringkat II nasional Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK), piala Lingkungan Bersih Sehat (LBS), serta piala Adiwiyata untuk sekolah peduli dan berwawasan lingkungan.

Drs Eddy Suryanto, MM, Asdep Pemantauan dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Aparatur Pemda Kementerian PAN dan RB mengatakan bahwa di Sulawesi Utara dari 15 Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) adalah Kota Manado dan Bitung.

Ditambahkannya juga bahwa di kawasan Indonesia bagian Timur, Kota Manado memiliki nilai tertinggi dan secara nasional, kota Manado berada di bawah kabupaten Sukabumi dan Sleman yang merupakan peringkat I dan II. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN- RB, Azwar Abubakar.

Dalam sambutannya, Azwar Abubakar meminta agar Bupati/Walikota se-Indonesia yang mendapat penghargaan LAKIP terus mendorong terciptanya pemerintahan yang berorientasi hasil, dan terus mendorong peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

KEMENPAN RB memberikan penghargaan LAKIP kepada kota Manado karena pemerintah kota Manado dinilai mampu menerapkan sistem akuntabilitas secara terpadu. Nilai LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Kota Manado untuk tahun 2011 mengalami peningkatan dibanding 4 tahun sebelumnya. Nilai dari aspek perencanaan sudah baik.

Kabag Orpeg Kota Manado, Innov Walelang, M.Si, turut hadir mendampingi Walikota di acara Penerimaan penghargaan LAKIP. (Tim/sulutonline).

Wow, this piece of writing is

Wow, this piece of writing is nice, my younger sister is analyzing
these kinds of things, so I am going to tell her.

my web page; natural product ([url=http://tim-ramerth.de/Forum/member.php?action=profile&uid=133862]Jim[/url])

Refilling your empty toner

Refilling your empty toner cartridges is economically sound since it reduces the
associated fee with out sacrificing print high
quality. Most cartridges can be refilled no less than three to four occasions before they're
totally worn out, and some could be refilled even more than that.

Take a look at my web page - brother tn450 (Dusty)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options