Samsat Manado Terima Piala Citra Pelayanan Prima

Samsat Manado sabet Piala Citra Pelayanan PrimaSamsat Manado sabet Piala Citra Pelayanan Prima

Jakarta-UPTD Manado Dipenda Provinsi Sulut, satu-satunya unit pelayanan publik di daerah ini yang telah mengukir prestasi Nasional dengan meraih Piala Citra Pelayanan Prima (CPP) Tahun 2012 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB).

Pemberian Piala CPP ini diserahkan langsung oleh Menteri PAN & RB Azwar Abubakar, kepada Kepala UPTD Manado, Drs. Benny Kalonta pada Acara Penyerahan Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik di Balai Kartini Jakarta, Kamis (28/03).

“Keberhasilan yang boleh dicapai itu, merupakan upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dari seluruh pegawai yang ada di UPTD Manado, khususnya dalam memberikan pelayanan publik kepada Wajib Pajak (WP) dalam melakukan pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Motor (BBN-KB) dan Pajak Air Permukaan (PAP) sebagaimana tertuang dalam Perda 7 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, ujar” Benny Kalonta Kepala UPTD Manado, sembari menyebutkan, keberhasilan ini tak lepas pula dari bimbingan dan arahan Bapak Gubernur Sulut, Dr Sinyo Harry Sarundajang, Bapak Wagub Dr Djouhari Kansil, M.Pd, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan serta Kadipenda Aseano Gammy Kawatu, SE, M.Si.

Kalonta mengatakan, dari 170 unit pelayanan publik di Indonesia yang dinilai oleh Kemenpan dan RB, hanya 19 unit Pelayanan Publik yang dinilai layak untuk mendapatkan Piala CPP, salah satunya UPTD Manado. Tentunya kedepan menjadi cambuk bagi kami semua untuk terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan publik, sehingga nantinya, bisa memenuhi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, sebut mantan Sekretaris Dipenda Sulut.

Kalonta menambahkan, di awal tahun 2013 UPTD Manado, melalui inovasi tuntutan pelayanan, kami telah mencanangkan Program Always SHS (Senang Hati dan Selalu Senyum) dan Samsat Online oleh Pak Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd waktu yang lalu.

Sementara Kadipenda Sulut Gammy Kawatu mengharapkan, belajar dari keberhasilan UPTD Manado yang telah mengukir prestasi yang membanggakan ini, kiranya seluruh UPTD yang ada di Kab/Kota se-Sulut dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah dari sisi Pajak Daerah. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.