Kansil: Pembentukan Provinsi Kepulauan Nusa Utara adalah Cita – Cita Luhur

Wagub Dr Djouhari KansilWagub Dr Djouhari Kansil

Deklarasi 01 Mei 2013 Mendatang di Tahuna

Manado-
Rencana pembentukan Provinsi Nusa Utara sebagai bagian dari pemekaran Propinsi Sulawesi Utara seperti yang diusulkan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dalam pertemuan dengan Komisi II DPR-RI pekan lalu, menuai harapan dan dukungan dari masyarakat daerah kabupaten kepulauan.

Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil, yang juga merupakan Ketua Presidium Pembentukan Provinsi Nusa Utara, mengatakan bahwa ini juga menjadi impian dan cita-cita luhur masyarakat di kepulauan yang ada di perbatasan, untuk dapat ditindaklanjuti.

“Selain menjadi harapan dan impian seluruh masyarakat di daerah kepulauan, juga ini adalah cita-cita luhur,”kata Kansil.

Karenanya menurut Kansil, pembentukan Propinsi Nusa Utara harus segera ditindaklanjuti dan bukan sekadar mimpi. “Dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan dengan melibatkan para tokoh daerah, bersama-sama dengan pemerintah daerah dan ketua DPRD untuk merumuskan dan mempersiapkan dokumen-dokumen usulan pembentukan propinsi baru yang akan disampaikan ke pemerintah pusat melalui Gubernur Sulut sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,”katanya.

Menurut Kansil, pemekaran wilayah dipandang sebagai sebuah terobosan untuk mempercepat pembangunan melalui peningkatan kualitas dan kemudahan memperoleh pelayanan bagi masyarakat.

Kansil juga atas nama warga Nusa Utara menyampaikan terima kasih atas perjuangan SH Sarundajang dalam menjadikan mimpi warga Nusa Utara menjadi kenyataan.

Kansil menambahkan Pemekaran wilayah juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam memperpendek rentang kendali pemerintah sehingga meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan pembangunan.

Direncanakan pada 1 Mei 2013 mendatang akan dideklarasi pembentukan Provinsi Kepulauan Nusa Utara di Tahuna. (Tim/sulutonline).

Hmm it seems like your blog

Hmm it seems like your blog ate my first comment (it was extremely long) so I guess I'll just sum it up what I had written and say, I'm
thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog writer but I'm still new to everything.
Do you have any helpful hints for inexperienced blog writers?
I'd genuinely appreciate it.

my webpage - garcinia cambogia yahoo reviews [[url=http://www.kacapotal.org/?document_srl=72586]Stefan[/url]]

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options