Tahap Pertama Tol Manado-Bitung 7 kilometer

Sketsa Tol Manado - BitungSketsa Tol Manado - Bitung

Manado-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut Ir JE Kenap, mengatakan, pembangunan tahap pertama jalan Tol Manado- Bitung, sepanjang 7 kilometer.

“Tahap pertama pemerintah pusat akan mengucurkan Pagu anggaran sebesar Rp 630 miliar untuk jalan tol sepanjang 7 kilometer,”ungkapnya pada wartawan, akhir pekan lalu.

Dikatakan Kenap,tender tahap awal akan digelar Oktober 2013 mendatang. Sementara Pemprov Sulut masih mempunyai waktu sekitar 5 bulan untuk menyelesaikan pembebasan lahan yang kini baru mencapai 30 persen.

"Pembebasan lahan tahap awal dari Ring Road sampai desa Sukur. Memang masih ada satu dua pemilik tanah yang belum, tapi tetap akan jalan terus,"jelasnya.

Menurut Kenap, selang beberapa bulan sambil menunggu tender, Pemprov masih akan melanjutkan pembebasan lahan.”Sudah Rp 100 miliar dari APBD yang dikeluarkan untuk hal itu,”terangnya seraya menambahkan, masih membutuhkan dana Rp 100 miliar lagi dan rencananya akan di tata di APBD Perubahan 2013

"Pembebasan lahan di APBD perubahan Rp 100 M, akan melanjutkan pembebasan lahan sampai di daerah sekitar by pass (Airmadidi) sejauh 13,5 kilometer," katanya. (Tim/sulutonline).

Sesudah membaca banyak hal di

Sesudah membaca banyak hal di internet, Baru kali
ini gue bertemu salah satu posting yang memberikan ide baru

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options