Komitmen SHS Diakui 2 Menteri

Gubernur SHS saat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tiffatul Sembiring.Gubernur SHS saat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tiffatul Sembiring.

Keberhasilan Gubernur Sulawesi Utara Dr SH Sarundajang dalam membangun dan memajukan Sulut terus menuai pengakuan. Tak tanggung-tanggung pujian untuk putra terbaik Sulut ini datang dari 2 orang Menteri sekaligus yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tiffatul Sembiring.

Baik Suryo maupun Tiffatul menilai bahwa komitmen memajukan daerah seperti yang dimiliki Sarundajang harus diikuti dan juga dimiliki para Pejabat lain, khususnya para Kepala daerah. ‘’Keberhasilan pak Sarundajang dalam memajukan Sulut patut diberikan apresiasi. Mengingat posisi Sulut yang sangat strategis sebagai daerah terluar yang berbatasan langsung dengan negara lain, Gubernur Sulut mampu menjaga keutuhan dan kebersamaan secara utuh, ’’ ujar Tiffatul saat memberikan sambutan pada launching Merajut Indonesia beberapa pekan lalu.

‘’Komitmen seperti inilah yang membuat Sulut banyak dipercayakan menggelar iven besar,’’ tambahnya yang langsung diiyakan Suryo.

Pengakuan dua tokoh penting dalam Kabinet Indonesia Bersatu ini sangatlah beralasan. Sejak diakselerasi dalam UU nomor 22 tahun 1999 yang terakhir direvisi menjadi UU nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, apa yang dimandatkan dalam undang-undang ini, khususnya pemberian kewenangan kepada Pemerintah Daerah mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Sarundajang.

Buktinya, berdasarkan data dari BPS, ekonomi Sulut pada akhir tahun 2012 tumbuh 7,86 persen, mengalami percepatan dibandingkan tahun 2011 yang tumbuh sebesar 7,39 persen. Di tahun 2012 lalu, bahkan hampir tengah tahun 2013 ini, semua sektor ekonomi mengalami pertumbuhan positif.

Pertumbuhan tertinggi terjadi di Sektor konstruksi yang mencapai 10,29 persen, yang diikuti pada pertumbuhan sektor keuangan, Real Estat dan Jasa Perusahaan sebesar 10,22 persen.

Tiga sektor ekonomi yang memberikan sumbangan terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi Sulut yakni sektor konstruksi sebesar 1,64 persen, sektor perdagangan, hotel, dan restoran sebesar 1,51 persen, dan sektor jasa-jasa sebesar 1,28 persen.

Dalam masa kepemimpinannya, Sarundajang mampu membawa Sulut mencapai nilai PDRB atas dasar harga berlaku senilai Rp 47,20 triliun dan secara riil (atas harga konstan 2000) senilai Rp 21,29 triliun. Tiga kontributor utama dalam pembentukan PDRB ini adalah sektor jasa 18,04 persen, sektor perdagangan, hotel, dan restoran 17,60 persen, dan sektor konstruksi 17,29 persen.

Hal ini bisa terwujud karena Gubernur dua periode pilihan rakyat tersebut punya sikap ngotot untuk memajukan Sulut, terus melakukan lobi agar Sulut banjir dengan berbagai iven nasional maupun internasional. Bahkan tak tanggung-tanggung, tokoh pluralisme ini melakukan manuver agar untuk merangsang para investor menanamkan modal di Sulut.

‘’Pembangunan di Sulut terus mengalami peningkatan. Bahkan dengan berbagai keberhasilan yang ada, Sulut semakin dikenal di kancah internasional. Pak Sarundajang telah mampu mengharumkan nama Indonesia melalui kepemimpinan beliau di Sulut,’’ aku Suryo sembari menambahkan bahwa terkait status Sulut sebagai wilayah perbatasan negara, kebijakan yang ditempuh Sarundajang dinilai sangat potensial ditinjau dari sisi perekonomian, keamanan dan pertahanan.

Umumnya wilayah perbatasan rentan dengan permasalahan seperti pelintas batas ilegal (illegal traficking), penyelundupan, keamanan sampai kepada sengketa perbatasan. Tapi dengan tegasnya paradigm kepemimpinan doctor honoris cause tersebut dalam pengelolaan perbatasan negara, yakni dari pendekatan yang semata-mata hanya pada bidang keamanan (security approach) menjadi pendekatan secara bersamaan antara keamanan dan pembangunan kesejahteraan (prosperity approach), maka Sulut tetap terkenal sebagai wilayah yang aman dan tetap kondusif. (Tim/sulutonline).

My relatives every time say

My relatives every time say that I am killing my time here at net, but
I know I am getting knowledge all the time by reading
thes nice posts.

My site :: dichtungstechnik; [url=http://www.purpletreebox.com/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=634566]http://www.purpletreebox.com/[/url],

Write more, thats all I have

Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make
your point. You clearly know what youre talking about, why throw away your intelligence on just posting videos to your weblog when you could be giving us
something informative to read?

Here is my web blog wordpress hosting (www.coursera.org)

you are truly a excellent

you are truly a excellent webmaster. The website loading velocity is amazing.

It seems that you are doing any distinctive trick.
Also, The contents are masterpiece. you have performed a
excellent process in this subject!

Here is my homepage - garcinia cambogia extract
side effects (Tangela)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options