Wagub: PKB GMIM Harus Mengedepankan Pelayanan Yang Melayani

PKB Sinode GMIM saat melepas burung MerpatiPKB Sinode GMIM saat melepas burung Merpati

Langowan-Di era globalisasi saat ini, Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM harus mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta dapat menerapkan kepepimpinan pelayanan di gereja dan ditengah-tengah masyarakat.

Demikian, Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd dalam Perayaan Hari Persatuan PKB Sinode GMIM yang digelar di lapangan SMP Negeri 5 Tumaratas Wilayah Langowan Kelelondei Minahasa, Jumat (24/05).

Acara yang di awali dengan Ibadah dipimpin Ketua Majelis Sinode GMIM Pdt. Piet H Tampie STh MSi, di tandai dengan pelepasan burung merpati dan penanaman bibit pohon serta pelepasan gerak jalan PKB GMIM.

“Kepemimpinan kepelayanan yang dimaksud yaitu, yang berorientasi pada pelayanan yang melayani dan bukan untuk mencari pujian, penghormatan diri atau polpularitas, sebab pelayanan sejati adalah buah dari cinta kasih,” ujar Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna ini.

Karena itu kata Kansil, sesuai dengan Visi GMIM yang bercita-cita membangun gereja yang dewasa, mandiri, misioner dan eksklusif, maka PKB GMIM perlu membangun kehidupan yang sungguh menyatu dan peka terhadap kondisi masyarakat, sehingga tidak hanya terfokus pada kegiatan ibadah dan acara seremonial saja, melainkan nampak dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting diingatkan, karena PKB memiliki peran sentral dalam proses pembangunan gereja, daerah dan bangsa. Sebagai salah satu pilar gereja, maka PKB GMIM harus dapat memainkan perannya secara optimal untuk mengatasi penyakit masyarakat seperti narkoba, HIV/AIDS, mabuk-mabukan, serta bersama pemerintah mampu mengatasi pengangguran, kemiskinan dan kerusakan lingkungan hidup,” harap Penasehat PKB Sinode GMIM ini.

Kesempatan itu Wagub telah menyerahkan bantuan bibit benih Jagung, bibit benih Cabe, dan bantuan bibit Rambutan dan Durian kepada kelompok tani PKB Tujuh Rayon.

Hadir Bupati Minahasa Drs Jante Wowiling Sayow, Wakil Bupati Ivan Sarundajang serta para Ketua-Ketua PKB se-wilayah GMIM. (Tim/sulutonline).

Its not my first time to

Its not my first time to visit this web site, i am browsing this web page dailly and obtain nice facts from here
daily.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options