Minahasa Berduka, 9 Remaja GMIM Sentrum Tondano Tewas Tenggelam

Para korban saat ditemukanPara korban saat ditemukan

Tondano-Alam gelap menyelimuti langit Minahasa. Duka mendalam atas berpulangnya 9 remaja GMIM Sentrum Liningaan Tondano. Mereka tewas mengenaskan, setelah tenggelam di pantai Kawis Tulap Kecamatan Kombi pada Sabtu (25/05) sore.

Kabarnya meninggalnya generasi muda Minahasa ini terus menjadi pembicaraan Kawanua se Dunia. Airmata tumpah, sesal menyesakan dada. Mereka masih begitu muda.

Pun, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajouw (JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Plt Sekertaris Daerah Jefry Korengkeng SH, mengaku turut berduka dan prihatin atas kejadian yang menimpa remaja GMIM Sentrum Tondano tersebut.

“Saya atas nama keluarga, pribadi, dan pemerintah kabupaten Minahasa, juga sebagai ketua Remaja GMIM, turut berduka cita atas kejadian yang menimpah remaja GMIM Sentrum Tondano. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan serta kekuatan dari Tuhan,” tulis JWS sapaan familiar Sajouw, melalui pesan singkat blackberry messenger (bbm).

Menurut JWS, kejadian itu menjadi ujian berat untuk keluarga korban, dan sangat sulit dengan akal sehat. Tapi, diharapkan keluarga yang ditimpah musibah untuk tabah dan mengambil hikmah dari perisitiwa tersebut.

“Saya memahami apa yang dirasakan oleh keluarga korban, tapi saya yakin ada maksud Tuhan atas kejadian ini untuk kita semua,” ujar JWS.

Dari informasi yang diterima, semua korban sudah dibawa ke rumah masing-masing. Sedangkan rencana pemakaman, sedang dibicarakan Pemkab Minahasa dan pihak keluarga.

Sebelumnya, Kapolres Minahasa AKBP Henny Posumah gerak cepat melakukan pengembangan kasus tenggelamnya rombongan pemuda dan remaja GMIM Sentrum Liningaan Tondano tersebut. Dugaan sementara hal itu terjadi karena terseret arus laut.

Menurut Posumah, sementara ini pihak kepolisian beserta pihak terkait sedang berkoordinasi untuk mengumpul data demi memastikan keakuratan dan kebenaran informasi. Khusus korban selamat yang berjumlah 2 orang saat ini sedang mendapatkan penanganan medis di RSUD Sam Ratulangi Tondano.

“Kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Laporannya sedang dibuat untuk disampaikan kepada Kapolda Sulut, Brigjen Pol Dicky Atotoy. Untuk korban meninggal saat ini ada di RSU Bethesda Tomohon,” kata Posuma

Ke13 remaja GMIM Sentrum Liningaan Tondano. Hingga berita ini dipublish 9 orang meninggal, 1 kritis, 2 belum ditemukan. (Tim/sulutonline).

Berikut nama-nama korban:
Pingkan Mentu (16)
Valdo Surentu (17)
Morina Rarun (13)
Sherina Onggeleng (14)
Rezky Walangitan (18)
Gabriela Surentu (14)
Dandy Wuisang (12)
Angie Tengkel (14)
Geronimo Mailantang (16)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.