Berita

Pemprov Tegur Pertamina, Masyarakat Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram

Manado- Pemprov Sulut akhirnya menegur pihak Pertamina, menyusul terjadi kelangkaan Gas Elpiji 3 kilogram, di Kota Manado. Teguran ini sangat beralasan sebab gas elpiji 3 kilogram yang merupakan kebutuhan vital masyarakat sejak 2 pekan ini menghilang di pasaran.

Pemprov Sulut melalui Kepala Biro Ekonomi Jane Mendur menyebutkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina atas kelangkaan tersebut.

Mendagri : Daerah Harus Siap Laksanakn Pilkada Serentak

SHS Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2015

Jakarta-Dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015, Kementerian Dalam Negeri RI melaksanakan rapat koordinasi Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2015 pada Senin 4 Mei 2015 di Balai Kartini Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan.
Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Para Gubernur Bupati Walikota serta Ketua DPRD Provinsi Kabupaten Kota se Indonesia.

Pemprov Sulut Realisasikan Hibah Pembangunan STAKN –STAIN

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) akhirnya merealisasikan janji hibah untuk pembangunan Kampus STAKN dan STAIN yang berada di satu lokasi di Balitka Mapanget Manado.

Wagub Buka Naskah UN di SMPN 6 Manado

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansi, Senin (04/05/2015) telah membuka naskah Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia, di SMP Negeri 6 Manado.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena para siswa SMP dan MTs hari ini, mulai melaksanakan Ujian Nasional. Saya melihat para siswa sudah dan tentunya menjadi harapan kita semua pelaksanaan UN beberapa hari kedepan semua boleh berjalan lancar,” jelas Kansil.

Otda Tumbuhkan Kemandirian Daerah

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, menyampiakan Otonomi Daerah (Otda) merupakan media bagi daerah untuk menumbuhkan kemandirian penyelenggaraan tata kelola pemerintahan daerah yang aspiratif, transparan dan akuntabel.

Kansil:Bupati –Walikota Harus Komit Dukung Program DKSH

Menkum dan Ham RI Launching Desa Kelurahan Sadar Hukum

Manado-“Kesadaran hukum menentukan kemajuan suatu daerah,”ingat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, saat launching program Desa Kelurahan Sadar Hukum (DKSH) di ruangan CJ Rantung, kantor gubernur, Kamis (29/04/2015).

Untuk itu, Kementrian Hukun dan HAM RI memberi penghargaan kepada sejumlah daerah di Sulut terkait kesadaran hukum. Dirinya berharap para aparat pemerintah seperti Camat dan Lurah harus mendidik masyarakat didaerahnya agar sadar hukum.

Menkumham: GAMKI Harus Tegakkan Supremasi Hukum dan Lindungi NKRI

Manado- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, saat memberikan materi dalam kongres X GAMKI, Kamis (30/04/2015) di hotel Aryaduta Manado, mengingatkan agar, GAMKI harus berpartisipasi mengawal hal-hal yang tidak sejalan dengan hukum demi menegakkan supremasi hukum dan melindungi NKRI.

SHS Dampingi Jokowi – JK Dalam KTT ASEAN Malaysia

Bahas Kerjasama Ekonomi dan Pengaktifan Rute Manado-Davao

GUBERNUR SULUT DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) terus mendapat kepercayaan pemerintah pusat. Setelah mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan KTT ASEAN di Kualalumpur, Minggu (26/04/2015), kembali SHS mendampingi Wakil Presiden Jussuf Kalla (JK) dalam kerjasama Regional BIMP-EAGA, Brunei Indonesia Malaysia Phillipina – East Asean Growth Area, Senin (27/04/2015) di Langkawi, Malaysia.

GAMKI Jadi Pelopor Membangun Desa dan Daerah Tertinggal

Manado-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) H Marwan Jafar, berharap Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) ikut menjadi pelopor membangun desa dan daerah tertinggal di tanah air.

Harapan Menteri tersebut disampaikan dihadapan peserta Kongres X GAMKI yang berlangsung di hotel Arya Duta Manado, Rabu (29/04/2015).

Novanto : GAMKI Terpanggil Ikut Menjaga NKRI

Manado- Ketua DPR-RI Setya Novanto SE, saat Kongres X GAMKI, Rabu (29/04/2015) di Manado, menyebutkan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) terpangil untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah berbagai terpaan masalah yang menghadang.

Syndicate content