Mokodongan: Jambore Sanitasi 2013 Diharapkan Tekan Angka Kematian Anak

Sekdaprov Ir SR Mokodongan saat mengalungkan tanda peserta Jambore Sanitasi 2013Sekdaprov Ir SR Mokodongan saat mengalungkan tanda peserta Jambore Sanitasi 2013

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengharapkan agar Jambore Sanitasi 2013 di Manado, bisa menekan angka kematian anak di Sulut.

Program sanitasi lingkungan merupakan salah satu upaya dalam mencapai MDGS karena sanitasi dan kebersihan adalah kunci sukses dari keberlangsungan dan pertumbuhan anak.

“Saat ini terdapat 6,2 miliar penduduk dunia yang belum menikmati sanitasi yang baik sehingga kondisi ini yang menyebabkan jutaan anak meninggal setiap tahun akibat penyakit yang sesungguhnya dapat di cegah,”kata Mokodongan, saat membuka Lomba Poster dan Karya Tulis serta Pemilihan Duta Sanitasi dalam rangka Jambore Sanitasi 2013 Provinsi Sulut (29/05) di Arya Duta Hotel Manado.

Mokodongan kemudian mengajak adik-adik pelajar SLTP yang mengikuti lomba agar dapat meningkatkan kepedulian akan Sanitasi dan kebersihan sebagai kunci kelangsungan hidup dan memaksimalkan potensi dalam kampanye dan edukasi sanitasi serta mendorong percepatan perubahan perilaku masyarakat di bidang sanitasi melalui peran aktif dari adik-adik pelajar.

Mokodongan mengharapkan kiranya kegiatan Jambore Sanitasi ini dapat membawa langkah konkrit demi meningkatkan kepedulian masyarakat di bidang sanitasi melalui aktualisasi anak-anak peserta lomba dalam mempersembahkan karya-karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara khususnya di daerah dalam rangka menunjang eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik menuju masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Sebelumnya didahului laporan panitia pelaksana Raimond Kodoati, ST mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan oleh Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Dinas PU Provinsi Sulut dan diikuti siswa-siswi SMP se Provinsi Sulut berjumlah 80 orang yang merupakan hasil seleksi dari siswa-siswi berprestasi di 15 Kabupaten dan Kota.

Jambore Sanitasi itu sendiri berlangsung hingga 30 Mei 2013. Peserta lomba poster 34 orang dan lomba Karya Tulis 46 orang.Hadir pada kesempatan itu Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Mieke Suswono (istri Menteri Pertanian), Direktur PPLP Ditjen Cipta Karya diwakili oleh Ir Emah Sutjimah, Kasis PU Provinsi Sulut Ir JE Kenap, MM, Kaban Lingkungan Hidup Ir O Ateng, TP PKK dan Dharma Wanita Provinsi Sulut dan Dinas Kesehatan.(Tim/sulutonline).

I think the admin of this

I think the admin of this website is really working hard for
his website, since here every data is quality based data.

Here is my page garcinia helps ([url=http://hwmall.net/xe/?document_srl=894969]Ivy[/url])

Pretty nice post. I simply

Pretty nice post. I simply stumbled upon your weblog and wished to mention that I have truly
enjoyed browsing your blog posts. In any case I'll be subscribing in your rss
feed and I hope you write once more very soon!

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.