Cegah Penyimpangan Pemilu, Polda – Pemprov Dialog

Cegah Penyimpangan Pemilu, Polda – Pemprov DialogCegah Penyimpangan Pemilu, Polda – Pemprov Dialog

Manado-Jajaran Mapolda Sulut bersama Pemprov Sulut melakukan dialog untuk mensukseskan jalannya Pemilu 2014 mendatang. Dialog yang digagas dalam Rakernis Bidang Propam Polda Sulut tersebut, intinya untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan Pemilu nanti.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (29/05) di Polres Manado tersebut, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut DR NRP Tendean, berkesempatan memberikan materi dan diskusi panel mengenai tahapan dan pelaksanaan pemilu.

Tendean menjelaskan kepada peserta bagaimana mekanisme pelaksanaan pemilu serta undang-undang yang mengatur jalannya pemilu tersebut.”Dengan adanya diskusi panel ini saya harapkan bisa terjadi sinergitas baik antara pemerintah dan pihak Kepolisian, diharapkan juga anggota Propam dapat mengoptimalkan fungsinya dalam pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2014 nanti,” ujarnya.

Pelaksanaan Rakernis tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah dan persepsi guna mewujudkan internal Polri yang solid, serta mampu mencegah berbagai pelanggaran disiplin, kode etik profesi.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan juga divisi Propam Sulut sesuai dengan perannya dapat mengantisipasi potensi gangguan pada proses pentahapan pemilu yang sudah dimulai. Suksesnya pemilu 2014 nanti tentunya tidak lepas dari peran fungsi Propam yang harus dapat mencegah penyimpangan dan mengamankan pelaksanaan tugas anggota Polri.

Turut hadir dalam diskusi tersebut Kabid Propam Polda Sulut AKBP Yusuf Setyadi, Pemred Manado Post Marlon Sumaraw, Ketua Banwas Sulut H Malonda, Akademisi V Sondakh. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.