Demi Menjaga Keharmonisan Agama, Jangan Paksakan FPI Masuk Sulut

Gub SHS lakukan pressconference saat pulang dari American SamoaGub SHS lakukan pressconference saat pulang dari American Samoa

Manado-Menyusul rencana masuknya Front Pembela Islam (FPI) di Sulut, terus menuai berbagai reaksi. Bahkan Ormas Islam di Sulut terang-terangan menyatakan penolakan atas rencana tersebut.

“Lihat saja, ternyata ditanggapi dengan positif sekali oleh teman-teman, saudara-saudara kita dari muslim. Kalau kriteria jelas, masuk FPI di sini untuk mengutuhkan kita, tetapi sekarang belum apa-apa sudah ada penolakan, dan yang menolak bukan kita, MUI menolak, Ansor menolak, dan lain-lain. Kalau sudah begitu kenapa mau dipaksakan,”ujar gubernur dalam keterangan resminya saat jumpa pers dengan puluhan media di Sulut, Rabu (12/06).

Kendati menurut gubernur dirinya tidaklah bermusuhan dengan FPI, tetapi sebaiknya di himbau para pemuda Islam tolong dipikirkan dengan sebaiknya untuk masuk di organisasi FPI jangan dengan kehadiran suatu organisasi bisa meretakkan harmonisasi yang sudah terjadi dengan baik selama ini di Sulut.

“Saya telah menyampaikan hal ini sejak lama bahwa saya tidak bermusuhan dengan FPI tetapi sebaiknya saya menghimbau para pemuda Islam tolong di pikirkan dengan sebaik-baiknya. Jangan kehadiran suatu organisasi malah meretakkan harmonisasi yang telah terjadi selama ini,”ingat gubernur yang baru saja kembali dari kunjungan kenegaraan mewakili Indonesia ke American Samoa.

Dikatakan gubernur, kalau tujuan FPI untuk mencegah adanya maksiat, kita juga begitu, pemuda-pemuda lain juga begitu.

“Lihat saja saat jelang Idul Fitri, tempat-tempat hiburan malam ditutup. Begitupun sebaliknya jika Natal. Pun saat Sholat Id para pemuda Kristen menjaga keamanan, demikian juga saat Ibadah Natal, para pemuda Islam menjaganya. Lalu kehadiran FPI untuk apa,”terang gubernur memberikan alasan dan pertimbangan .(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.