Sabtu, Pengurus KNPI Minahasa 2013-2016 Dilantik

Jemmy Ringkuangan AP MsiJemmy Ringkuangan AP Msi

Tondano-Setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawara Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa ke XI yang digelar pada 26 April 2013 lalu, Jemmy Ringkuangan AP MSi dipastikan akan dilantik sebagai Ketua KNPI Minahasa periode 2013-2016 melalui upacara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Minahasa pada Sabtu (22//6) akhir pekan ini.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan DPD KNPI Sulut Stevy Suawa selaku Pimpinan Sidang Musda KNPI Minahasa ke XI, pelaksanaan pelantikan pengurus KNPI Minahasa periode 2013-2016 akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano Minahasa, dan telah dijadwalkan pada Sabtu 22 Juni 2013, lusa.

"Pelantikan Ketua KNPI Minahasa yang baru yakni Jemmy Ringkuangan menggantikan Oklan Waleleng ini juga, akan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara KNPI Minahasa dengan Dinas Kehutanan Sulut, dalam rangka penyelamatan dan pelestarian Danau Tondano. Ini juga menjadi kegiatan awal dari pengurus KNPI Minahasa periode 2013-2016," jelas Suawa.

Sementara itu, Jemmy Ringkuangan kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan langsung melaksanakan visi dan misi yang dipaparkan pada pemilihan KNPI Minahasa. Yakni membangkitkan kembali pemuda Minahasa secara keseluruhan untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah Minahasa saat ini dan ke dapan.

Lebih lanjut Ringkuangan menuturkan, bahwa pemuda Minahasa adalah salah satu pilar utama konstruksi negara di daerah yang harus dimaksimalkan potensinya. Pemuda Minahasa harus tampil sebagai agent of change (agen perubahan), sehingga diperlukan upaya membangkitkan kepeloporan pemuda untuk menjadi pelaku aktif diberbagai biadang pembangunan demi kemajuan Minahasa ke depan.

"Saya yakin, dengan semua program yang telah disusun dan dirancang oleh pengurus yang baru, berkaitan dengan pengembangan kapasitas dan pemberdayaan pemuda Mina hasa, maka tanah Toar Lumimuut akan kembali bangkit dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang dinilai lebih maju saat ini. Apalagi Kabupaten Minahasa sarat dengan kualitas sumberdaya pemuda Minahasa yang sangat mumpuni," tutur Ringkuangan.[Tim/sulutonline].

Wow, this paragraph is

Wow, this paragraph is pleasant, my sister is analyzing these kinds of things, so I am going to convey her.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options