Evaluasi MDGs Triwulan 1 dan 2 Hanya Diikuti 4 Kabupaten - Kota

Wagub Kansil saat rapat evaluasi MDGsWagub Kansil saat rapat evaluasi MDGs

Manado- Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, akhirnya harus bersuara keras menyusul gelaran rapat Evaluasi Millenium Development Goals (MDGs) untuk Triwulan 1 dan 2 yang dilaksanakan Selasa (25/06) di Hotel Swissbel, hanya dihadiri 4 Kabupaten dan Kota.

“Mar kalau ada undangan dari Jakarta samua baku rebe mo brangkat (Tapi kalau ada undangan dari Jakarta, berebutan berangkat, red),”sindir Kansil.

Ke Empat Kabupaten dan Kota yang hadir dalam rapat evaluasi tersebut adalah Bitung, Sitaro, Mitra dan Bolsel. Begitu pula dengan SKPD Provinsi yang hadir langsung hanya Kadis Kesehatan dr Maxi Rondonuwu DHSM dan Kadis Diknas Drs. Star Wowor MSi yang lain hanya mengirimkan Sekretaris dan pejabat Eselon III dan IV.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Kansil langsung menghubung Wakil Bupati dan Wakil Walikota untuk menyampaikan ketidakhadiran pejabat mereka dalam kegiatan tersebut.

“Para Wakil kepala Daerah mempunyai forum untuk saling menginformasikan apabila ada pertemuan contohnya seperti ini, ada pejabat tidak hadir di acara yang digelar provinsi, maka saya harus memberitahukannya, sehingga mereka boleh tahu dan memerintahkan pejabatnya untuk menghadirinya”, kata Kansil.

Disadarinya bahwa dalam upaya pencapaian tujuan MDGs, pemerintah daerah juga memiliki keterbatasan-keterbatasan dalam mengakomodir semua tuntutan hak dasar masyarakat, seperti pangan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, perumahan, tanah SDA, air bersih, sanitasi serta rasa aman.

“Karena itu, untuk memastikan kemampuan dan kesiapan kita dalam mencapai tujuan millenium, maka salah satu langkah yang dilakukan pemprov Sulut adalah menyusun action plan atau rencana aksi daerah percepatan pencapaian MDGs,” ujarnya

Wagub mengakui ada permasalahan dan tantangan yang cukup sulit dalam mencapai target yang sudah tetapkan, seperti dalam menekan angka kematian bayi di daerah kepulauan dan perbatasan, karena masih memiliki keterbatasan tenaga medis, ungkap Wagub sembari berharap Tim percepatan pencapaian target MDGs Provinsi Sulut yang telah dibentuk melalui SK Gubernur dapat menyimak laporan dan paparan dari para ketua pokja, sehingga dapat dirumuskan mengenai inisiatif yang perlu dilakukan.

Turut hadir Perencana Utama Bappenas Idewa Gede Sugihamerta. (Tim/sulutonline).

Isotretinoin amnesteem skin

Isotretinoin amnesteem skin health medicine on line Discount Generic Propecia cheapest cialis Buy Levitra From Canada No Rx

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options