Sulut Siap Sambut Ratusan Ribu Anggota Korpri se Indonesia

Tim KORPRI Sulut saat bersama Pengurus KORPRI PusatTim KORPRI Sulut saat bersama Pengurus KORPRI Pusat

Pornas KORPRI Ditunda November 2013

Manado-Pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas-Korpri) yang semula dijadwalkan akan berlangsung pada bulan September ini mengalami perubahan pada tanggal 20 sampai 29 November 2013 mendatang.

Kepastian perubahan tanggal pelaksanaan ini diketahui usai pertemuan antara Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Sulut Jani Lukas M.Si dengan Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Pusat, Tunas Widarto M.Si.

‘’Perubahan pelaksanaan ini dimaksudkan untuk menyatukan pelaksanaan Pornas KORPRI dengan hari ulang tahun KORPRI ke 42 tahun secara nasional. Jadi pada bulan November nanti, ada sekitar 244 ribu anggota KORPRI yang akan data ke Sulut,’’ ujar Lukas yang pada kesempatan tersebut didampingi Kabag Olahraga dan Pendidikan Anatje Saselah SE, Kabag Umum Danny Rorimpandey SE, Kabag Kerjasama dan Bantuan Hukum Vanda Jocom M.Si, dan Kasubag Olahraga Toto Suprapto SE.

Lanjut Lukas menjelaskan, perubahan tanggal ini sudah disampaikan kepada Pimpinan dalam hal ini kepada Ketua Dewan Penasehat KORPRI Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan.

Prinsipnya, Mokodongan berpesan agar pihak KORPRI Sulut selaku instansi teknis yang akan menggelar kegiatan dapat mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin. Pelaksanaan Pornas KORPRI yang dirangkaikan dengan HUT ini merupakan kepercayaan luar biasa yang diberikan pemerintah pusat untuk Pemprov Sulut.

Pasalnya, rangkaian Dua kegiatan besar yang dilaksanakan sekaligus seperti ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. Ini membuktikan bahwa Sulut dinilai layak untuk kepercayaan besar semacam ini.‘’Kesuksesan beberapa iven nasional dan internasional sebelumnya menjadi tolak ukur bahwa untuk pelaksanaan Pornas dan HUT KORPRI Nasional ini juga dapat terselenggara dengan baik,’’ tegas Lukas.

Menurut Lukas, untuk persiapan venue dan tempat pelaksanaan acara pembukaan Pornas yang direncanakan akan digelar di Lapangan Maesa Tondano Kabupaten Minahasa, sudah siap sepenuhnya. Bahkan hampir setiap waktu mendapat pengamatan dan pengawasan ketat dari Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sulut yang juga adalah Sekretaris Provinsi Sulut.

Ditambah dengan rangkaian pelaksanaan HUT KORPRI, Lukas memastikan bahwa helatan ini akan berlangsung akbar dan spektakuler. ‘’Apalagi sudah dipastikan bahwa acara Pornas ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI. Ini merupakan bentuk apresiasi luar biasa kepada insan KORPRI yang telah menunaikan perannya sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa,’’ aku pria low profile ini. (Tim/sulutonline).

Excellent beat ! I wish to

Excellent beat ! I wish to apprentice while you amend your website,
how can i subscribe for a blog website? The account
aided me a acceptable deal. I had been a little bit acquainted of this your broadcast
offered bright clear idea

Review my web blog: garcinia cambogia and green coffee; [url=http://p90x.wpengine.com/global-smartphone-market-shrinks-year-over-year/]Gabriel[/url],

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options