Gubernur Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Dumoga

Gubernur memberikan bantuan pada Korban Banjir DumogaGubernur memberikan bantuan pada Korban Banjir Dumoga

Dumoga-Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Forkopimda dan pejabat teras pemprov sekembalinya dari safari lebaran hari kedua di kediaman Bupati Bolsel di Pinolosian, mampir di desa Imandi untuk menyerahkan bantuan beras sebanyak dua Ton yang diterima Camat Dumoga Utara dan Sangadi Imandi.

Penyerahan bantuan tersebut turut di saksikan Wagub, Kapolda Brigjen Robby Kaligis, Asisten Ekbang Roy O Roring, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen dan Kadis Diknas Harol Monareh.

Kadis Sosial Sulut Aseano G Kawatu di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, akibat guyuran hujan deras yang melanda kabupaten Bolmong beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan jebolnya tanggul penahan banjir Tirdodadi, akibatnya ratusan rumah penduduk di desa Imandi dan sekitarnya tergenang air, sehingga di ungsikan ketempat yang lebih aman.
Gub wagub saat mengunjungi korban Banjir Dumoga saat silaturahmi Lebaran
Gubernur Sulut menghimbau agar warga masyarakat di kecamatan Dumoga Utara lebih khusus desa Imandi dan Bombanon untuk lebih waspada dengan cuaca saat ini, terutama yang tinggal di aliran DAS Tirtodadi, karena sampai saat ini cuaca masih belum menentu, hujan masih terus mengguyur daerah lumbung padi tersebut.

Kawatu juga menambahkan Pemprov Sulut terus melakukan koordinasi dengan pemkab Bolmong, terkait dengan penanganan tanggap darurat bagi masyarakat disana. "Pemprov terus memantau sehingga masyarakat yang terkena banjir semuanya bisa menerima bantuan", katanya. (Tim/Sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.