Peringatan HUT RI ke 68 di Sulut Meriah

Gub SHS sebagai Irup menyerahkan bendera Merah Putih pada PaskibrakaGub SHS sebagai Irup menyerahkan bendera Merah Putih pada Paskibraka

(Dihadiri Majelis Rakyat Papua dan Kawanua se Dunia)

Manado-Peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus di Sulut tahun 2013 ini, berlangsung meriah. Selain ikut diwarnai dengan berbagai kegiatan, juga dihadiri Kawanua se Dunia (Pulkam) dan Majelis Rakyat Papua.

Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang sendiri saat diwawancarai usai upacara mengatakan, kebanggaannya atas pelaksanaan peringatan tahun 2013 ini.

“Ini merupakan momentum kita untuk terus bangkit dan berbenah diri,”katanya seraya menambahkan, secara keseluruhan daerah Sulawesi Utara sangat kondusif. “Ini berarti pembangunan berjalan lancar dan roda ekonomi kian bergeliat,”terangnya.
Gub SHS saat menyerahkan SK kenaikan pangkat pada Ir SR Mokodongan
Senada dengan itu, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil menambahkan, perjuangan saat ini adalah bagaimana mengisi kemerdekaan Indonesia dengan berbagai program yang mengedepankan kepentingan rakyat.

“Marilah kita terus bergandengan tangan untuk membangun daerah yang sama kita cintai ini,”timpal Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan secara terpisah.
Gub, Wagub bersama unsur Forkopimda Sulut
Dalam kesempatan itu, gubernur membacakan SK Presiden terkait dengan kenaikan pangkat Sekdaprov Ir SR Mokodongan dari Pembina IV D menjadi Pembina Utama IV E, yang dilanjutkan pelepasan Dua pendaki perempuan Sulut yang akan menaklukan 7 puncak dunia.

Menariknya, dari deretan kursi Forkopimda dan pejabat Eselon 2, terlihat perwakilan Kawanua se Dunia (Pulkam) dan pucuk pimpinan Majelis Rakyat Papua, yang ikut merayakan hari kemerdekaan di Sulut.
 Petinggi Majelis Rakyat Papua saat peringatan HUT RI di Sulut
Usai upcara peringatan, seperti biasanya Gubernur, Wakil Gubernur, Sekdaprov serta unsur Forkopimda dan pejabat Eselon 2 bersilaturahmi bersama ratusan anggota LVRI Sulut. Dan malamnya, acara Toast bersama di gubernuran Bumi Beringin Manado.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang saat bertindak sebaga Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2013, yang digelar Pemerintah Provinsi Sulut, di halaman Kantor Gubernur, dengan Komandan Upacara dipercayakan kepada Dan Yon 712 Mayor Inf Ruddy Sandry.
 Gub SHS saat melepas dan menyerahkan bendera Sulut dan Indonesia pada Ingka dan Jelita
Upacara yang berlangsung dalam suasana hikmah tersebut, di tandai dengan pengibaran Sang Merah Putih yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulut, Mengheningkan Cipta oleh Inspektur Upacara dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut Pdt Meiva Salindeho Lintang STh, serta Pembacaan Doa oleh Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Sa'ban Mauludiin MKDi.

Upacara peringatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd bersama Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan bersama ibu Esther Mokodongan Turang, serta para pejabat Sipil dan TNI/Polri serta Konjen Philipina dan Majelis Rakyat Papua (MRP) yang dipimpin Ketua rombongan Pdt Samuel Karubaba Waromi, SH, perwakilan Kawanua Se Dunia (KSD) serta dua mahasiswa Unima yang akan mendaki gunung Elbrus di Rusia yaitu Jelita Karamoy dan Ingka Wangko.

Sementara pada upacara apel renungan suci yang berlangsung pukul 00:00 Witadi TMP Kairagi bertindak selaku Inspektur Upacara Dan Rem 131 Santiago Brigjen Inf Jhoni Lumban Tobing. yang ditandai dengan penyalaan obor .
Veteran perempuan berumur 100 tahun saat disambangi Gub dan Ibu
Asisten I Bidang Pemereintahan dan Kesra Edwin Silangen selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan semua rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan tahun 2013 ini yang dimulai dengan pencanangan Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-68 dan HUT Ke- 49 Provinsi Sulut pada 2 Agustus 2013 yang dirangkaikan dengan jalan sehat bersama.

Selanjutnya dari Tanggal 14 s/d 15 Agustus 2013 dilaksanakan lomba gerak jalan 8 Km, 17 Km dan lomba gerak jalan 45 Km yang di iikuti unsur pelajat, Mahasiswa, Pegawai dan TNI/Polri.
Ast 1 Edwin Silangen SE sebagai ketua panitia pelaksana HUT RI saat memberikan laporan
Sebelumnya, pada 16 Agustus 2013 rapat Paripurna IstimewaDPRD Sulut dalam rangka mendengar pidato kenegaraan oleh Presiden RI, kemudian malam harinya dilakukan pawai Taptu strat dari halaman Mapolda finis lapangan basket mega mas.

Kemudian pukul 24:00 wita dilakukan Apel Kehormatan dan Reningan Suci di TMP Kairagi dan bertindak selaku Irup Dan Rem 131 Satiago Brigjen TNI Jhoni Lumban Tobing, dan pada hari sabtu 17 Agustus 2013 telah dilaksanakan tradisi Adhi Bangkit di kawasan Bumi Beringin Manado Pukul 05:00 Wita,
 Toast bersama
Selanjutnya, pukul 07:00 Wita dilaksanakan Upacara Pemberian Remisi di Lapas Tuminting dan Gubernur Sulut bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dan puncaknya, Pukul 09:00 upacara detik-detik Proklamasi di halaman kantor Gubernur yang dilanjutkan dengan ramah tamah dengan perintis kemerdekaan (LVRI) Provinsi Sulut. (Tim/sulutonline).

Hi there everyone, it's my

Hi there everyone, it's my first pay a quick visit at this website, and piece of writing is actually fruitful in favor
of me, keep up posting these types of articles or reviews.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.