Sebanyak 457 Calon Praja IPDN Lolos Test Tingkat Provinsi

Wagub Kansil saat menerima calon Praja IPDN Regional SulutWagub Kansil saat menerima calon Praja IPDN Regional Sulut

Manado-Sebanyak 457 calon Praja IPDN lolos tingkat Provinsi Sulut akan mengikuti rangkaian tahapan seleksi berikutnya. Sebelumnya, total pelamar sebanyak 465 peserta untuk IPDN Regional Sulut.

“Kalian adalah pemuda-pemudi pilihan dan terbaik sebagai utusan daerah masing-masing. Saya katakan terbaik. Karena itu kalian bersyukur karena bisa lolos di tingkat provinsi, selanjutnya akan mengikuti Pantuhir di tingkat pusat,”terang Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd saat menerima 457 calon CPNS Praja IPDN di ruang huyula Kantor Gubernur, Selasa (20/08)

Ditegaskan Wagub Kansil, perlu diketahui bahwa penilaian test di tahun ini semakin kompetitif, karena selain test psikologi, kesehatan, kesamaptaan dan akademik yang dilaksanakan, disamping akan dibekali dengan test integritas seta kejujuran, dimana hal ini merupakan terobosan baru yang berkolaborasi langsung dengan KPK.

Menurut Wagub, sejalan dengan tekad pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, demi mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera, maka berbagai kebijakan di bidang pendidikan pun telah dikedepankan, termasuk diantaranya dengan mendirikan dan mengembangkan sistem pendidikan khusus bersifat kedinasan.IPDN menjadi salah satu lembaga pendidikan kedinasan di tanah air, yang bernaung dibawah Kemendagri.

Disebutkan, lembaga ini didirikan bukan hanya untuk memberikan pendidikan gratis bagi anak negara, tetapi lebih dimaksudkan untuk menjamin tersedianya aparatur negara yang siap pakai, kompetitif, cerdas dan handal memiliki profesionalitas serta dedikasi yang tinggi, untuk dipersiapkan menjadi seorang pamong praja.

“Kehadiran IPDN, dinilai telah mampu menjawab kebutuhan pasar kerja dalam lingkup birokrasi di tanah air,”kata Wagub Kansil.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options