Menkop: Koperasi Harus berjiwa Enterprenuership

Menkop pada Peringatan Hari Koperasi Nasional (kopnas) ke-66 Tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Auditorium Bukit Inspirasi Kota TomohonMenkop pada Peringatan Hari Koperasi Nasional (kopnas) ke-66 Tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Auditorium Bukit Inspirasi Kota Tomohon

Manado-Menteri Koperasi dan UKM DR Syariffudin Hasan, mengakui pertumbuhan perkoperasian di daerah Sulut, ibarat sayur dapat bertumbuh dengan subur disetiap Kabupaten/Kota semuanya telah memiliki koperasi.

“Hal ini disebabkan karena para pengiat (pengurus) koperasi telah memiliki jiwa enterprenuership (wirausaha) memajukan koperasi bagi kesejahteraan anggotanya”demikian Menkop pada Peringatan Hari Koperasi Nasional (kopnas) ke-66 Tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Auditorium Bukit Inspirasi Kota Tomohon, Jumat (23/08).

Menurut Menkop, jumlah koperasi di Sulut sampai akhir Agustus 2013 telah mencapai 5856 koperasi baik sekunder maupun primer, dan ini terus berkembang dengan baik. “Karena itu saya bangga dengan saudara-saudara saya di daerah ini, “ujar suami tercinta dari Anggota DPR-RI Inggrid Palupi Kansil yang berasal dari Siau (Sitaro), sembari menyebutkan, dari kegiatan usaha-usaha koperasi setidaknya telah menjadi salah satu indikator pertumbuhan ekonomi Sulut terus meningkat, sehingga bisa mencapai 8,2 persen diatas rata-rata nasional sekarang ini,

“Karena itu patut di syukuri oleh warga, saya terus mendorong para pengiat koperasi agar memiliki jiwa enterprenuership dalam menggerakkan sektor ekonomi bagi usaha kecil dan menengah di Sulut”, kata Ketua Harian Partai Demokrat tersebut.

Sebelumnya Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, menyampaikan ucapan terimah kasih dan pengharggaan yang tinggi atas kedatangan Bapak Menteri bersama isteri Ibu Inggrid Hasan Kansil di Bumi Nyiur Melambai, dan kunjungan ini sudah yang keenam kali dilakukan dari seorang menteri yang begitu mencintai dengan warga Sulut.

“Setiap datang kesini Pak Menteri selalu memberikan bantuan bagi peningkatan pertumbuan perkoperasian di daerah ini,”ungkap gubernur.

Kesempatan itu Menkop telah menyematkan penganugerahan satya lencana pembangunan bidang koperasi kepada Walikota Tomohon Jimmy Eman, Penganugerahan bhakti Koperasi kepada Bupati Sagihe HR Makagansa, Bupati Minut Sompie Singal dan Kadis Koperasi Mitra, pemberian pengharggaan award 2013 bagi tiga BUMN yaitu PT. Pegadaian Manado, PT Jasa raharja dan PT Bank Mandiri.

Menkop juga telah memberikan bantuan Rp. 900 juta untuk refitalisasi pasar tradisional masing-masing KUD Perintis Bolmong, Koperasi Pertanian Moat Boltim, Koperasi Perikanan Kramat Jaya Bolmut dan KSU Serba Usaha Tersya Minut. Rp. 375 Juta untuk penataan pasar PKL bagi Koperasi Pasar Kabar dan Koperasi serba usaha Sabar keduanya di Tomohon. Rp. 65 Juta UKM untuk tujuh KUD. Rp. 500 Juta untuk LPDB serta Rp. 50 Juta empat Koperasi dan KSU di manado, Bitung dan Minahasa. Turut Hadir Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd bersama Isteri Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Kapolda Sulut Brigjen Robby Kaligis, Kasrem 131 Satiago, Kadis Koperasi dan UMKM Sulut Maurits Berhandus serta Muspida Tomohon. (Tim/sulutonline).

For newest information you

For newest information you have to visit the web and on internet I found
this web page as a most excellent web site for latest updates.

Wonderful work! This is the

Wonderful work! This is the kind of information that are supposed to be shared across the web.

Disgrace on the seek engines for not positioning this publish upper!
Come on over and visit my site . Thank you =)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options