5 Personil Dewan Tidak Hadir dalam Pelantikan Tonsu – Bersih

Gubernur SHS melantik Bupati dan Wakil Bupati Sitaro periode 2013 – 2018, Toni Supit, SE MM dan Siska Salindeho (Foto Ist)Gubernur SHS melantik Bupati dan Wakil Bupati Sitaro periode 2013 – 2018, Toni Supit, SE MM dan Siska Salindeho (Foto Ist)

Paripurna Diwarnai Listrik Padam

Sitaro
-Sebanyak 5 orang personil Dewan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), tidak hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sitaro periode 2013 – 2018, Toni Supit, SE MM dan Siska Salindeho (Tonsu-Bersih), pada Minggu (08/09) sore. Jumlah anggota Dewan Sitaro sendiri sebanyak 20 orang.

Diketahui, ke 5 personil Dewan Sitaro tersebut masing-masing 3 orang dari Partai Golkar dan 2 orang dari Partai Gabungan (Pargab).

Menariknya, prosesi pelantikan yang dilaksanakan dalam sidang paripurna Dewan Sitaro tersebut diwarnai dengan listrik padam saat ketua Dewan, Jipton Tamudiah sementara membacakan sambutannya. Akibatnya, sidang paripurna istimewa dengan agenda pelantikan Bupati – Wakil Bupati tersebut di skors selama 20 menit lebih, dan dilanjutkan kembali setelah ada jaringan listrik.

Kendati demikian, pelantikan yang dilakukan Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) atas nama Presiden RI, berdasarkan SK Mendagri itu, tetap berlangsung sesuai jadwal.

“Saya melantik Toni Supit, SE MM sebagai Bupati Kepulauan Sitaro sesuai SK Mendagri No.132.71-6461 Tahun 2013 dan Siska Salindeho sebagai Wakil Bupati Kepulauan Sitaro dengan SK Mendagri No.132.71-6462 Tahun 2013 tanggal 29 Agustus 2013 masa jabatan 2013-2018. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata gubernur.

Usai pelantikan Bupati – Wakil Bupati kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua PKK oleh Ibu Deetje Laoh Tambuwun Sarundajang. Turut hadir Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, dan personil Forkopimda Sulut serta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options