Wagub Kansil Terima Kunjungan Pangdam Wirabuana

Wagub saat menerima kunjungan Pangdam WirabuanaWagub saat menerima kunjungan Pangdam Wirabuana

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil MPd, Selasa (10/09), menerima kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Bachktiar SIp MAp di kantor gubernur Sulut.

Kunjungan perdana dari mantan gubernur Akademi Militer (Akmil) dan Asisten Teritorial (Aster) Kasad di kantor gubernur Sulut kali ini, dalam rangka pengarahan Pangdam kepada para prajurit dan PNS di satuan jajaran Korem 131 Santiago yang di gelar di ruang Mapalus.

Usai pengarahan kepada jajaran Korem 131 Santiago, kepada wartawan Pangdam yang turut didampingi Dan Rem131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun mengatakan, maksud kunjungan ini dalam rangka menunjang program ketahanan pangan yang sedang digalakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

“Kodam bersama Korem 131 Santiago akan membantu Pemprov Sulut dalam upaya peningkatan ketahanan pangan bagi kesejahteraan masyarakat di daerah ini, terutama dalam pemanfaatan lahan-lahan tidur yang belum dimanfaatkan secara maksimal, maka kami selain akan memberi pembimbingan kepada petani, disamping itu prajurit akan turun langsung bersama rakyat guna melakukan penanaman untuk segala jenis komoditi pangan yang tersedia di daerah ini, ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Pangdam menambahkan, kunjungan kali ini juga dalam rangka melihat dari dekat daerah-daerah kepulauan di wilayah perbatasan yang ada di Nusa Utara.

Wagub atas nama Pemprov Sulut menyambut baik atas kunjungan kerja Pangdam VII Wirabuana di daerah Bumi Nyiur Melambai, apalagi kunjungan tersebut dalam rangka membantu program pemerintah daerah di sektor ketahanan pangan serta kunjungan di wilayah perbatasan.

Kansil mengatakan, sektor ketahanan pangan diakuinya telah menjadi salah satu program prioritas dari pemerintah provinsi, seperti beras, jagung dan kedelai. Namun hingga kini masih belum memenuhi kebutuhan.

“Karena itu, Pemprov Sulut sudah disiapkan langkah-langkah untuk memacu peningkatan produksi, minimal untuk kebutuhan masyarakat lokal di daerah ini,” jelas mantan Kadis Diknas Sulut itu saat didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options