Menegpora Canangkan Gebyar OR Sulut Harus Segar

Menegpora Canangkan Gebyar OR Sulut Harus Segar 1Menegpora Canangkan Gebyar OR Sulut Harus Segar 1

Manado-Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegopra) Andi Alfian Mallarangeng mengajak warga untuk menggalakan olah raga dalam upaya menyehatkan masyarakat. ”mari terus menggalakan olah raga di seluruh tanah air” kata menegpora saat membuka Gebyar olah raga masyarakat ”Sulut Harus Segar” 2010 di lapangan KONI Sario Manado, Kamis (15/04).

Malarangeng berharap, kegiatan olah raga seperti; lari, balap sepeda, futsal dan lainnya bisa memasyarakat dan bisa menjadi gaya hidup manusia Indonesia. Dalam acara yang dihadiri Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dan para pejabat eselon dilingkungan Pemprov Sulut ini, Menegpora mengatakan, selain menyehatkan, olah raga juga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia internasional.

“Bendera Mareh Putih dikibarkan dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan diluar negeri hanya karena dua hal yakni, jika Presiden berkunjung ke suatu negara dan kedua kalau atlit Indonesia memenangkankan medali emas di ajang olah raga tingkat internasional,”katanya.

Menegpora Canangkan Gebyar OR Sulut Harus Segar 2

Karenanya Ia mengharapkan, Provinsi Sulawesi Utara terus mengembangkan olah raga prestasi yang ada demi mengharumkan nama bangsa.

Gubernur Sarundajang mengakui sampai saat ini banyak atlit Sulut yang telah memberi sumbangsi nyata dalam kanca olah raga nasional bahkan internasional. Banyak atlit yang berasal dari daerah ini selalu terlibat baik di even regional seperti ASEAN maupun kejuaraan Sea Games, namun diakuinya atlit berprestasi terkendala oleh karena faktor pembinaan serta dana.

Untuk itu kedepan Sarundajang mengajak seluruh stakeholders olah raga di Sulut secara bersama kita majukan olah raga di Bumi Nyiur Melambai ini.

Kesempatan itu juga ditampilkan atraksi cheer leaders dan senam kesegaran jasmani yang dilakukan ratusan pelajar SMP/SMA se – Kota Manado. Serta penanadatanganan prasasti peresmian gelanggang olah raga Tondano dan pelepas lomba lari 5 km pelajar putra/putri oleh Menegpora (BR/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options