Walikota Pimpin Rapat via Skype

GSV Lumentut saat memantau keadaan Kota waktu lalu (Foto Ist)GSV Lumentut saat memantau keadaan Kota waktu lalu (Foto Ist)

Manado- Memasuki era serba modern seperti saat ini, peran teknologi informasi ternyata sangat membantu masyarakat kota. Bahkan, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) yang sementara mengikuti diklar di Kemendagri Jakarta, terkait Leadership Transformation in Indonesia, telah membuktikan hal itu.

Buktinya, Kamis (19/09) lalu, Walikota resmi membuka seminar Security Awareness dan pengenalan Gov-sirt yang dilaksanakan di hotel Aston Manado melalui teleconfrence media sosial Skype.

"Pemkot Manado juga mengikuti perkembanngan era teknologi infomasi dan komunikasi. Makanya, saya masih bisa tetap berkomunikasi dengan staf dan melakukan pemantauan perkembangan kota lewat teknologi ini,"tegas Walikota ketika dihubungi SulutExpress, group sulutonline, melalui telepon genggamnya.

Dengan sendirinya, Walikota kendati berada di luar kota, namun masih bisa memimpin dan memberikan petunjuk kepada para staf di jajaran Pemkot termasuk seluruh SKPD. Sebab, adanya teknologi ini, jarak bukan lagi menjadi masalah. "Memang seperti itu, kalau ada hal-hal yang perlu mendapat keputusan dan bersifat segera, melalui skype bisa dilakukan. Dan hal ini sudah saya sampaikan kepada Wawali, Sekkot dan jajaran di Pemkot," ucapnya.

Diketahui, acara yang diselenggarakan oleh Kominfo Manado terkait hari IT, turut juga dihadiri oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options