Sulut Banjir Mega Proyek di Tahun Emas

FOTO BERSAMA gubernur, wakil gubernur, sekdaprov Sulut dengan unsur Forkopimda dan jajaran SKPDFOTO BERSAMA gubernur, wakil gubernur, sekdaprov Sulut dengan unsur Forkopimda dan jajaran SKPD

SHS: Ini Momentum Kebangkitan bagi Rakyat Sulut

Manado-Memasuki tahun Emas ke 50 tahun 2014, Pemprov Sulut akan kebanjiran sejumlah proyek-proyek raksasa. Demikian Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), pada wartawan usai upacara peringatan HUT ke 49 Pemprov Sulut di halaman kantor gubernur, Senin (23/09).

Sejumlah mega proyek tersebut urai gubernur, antara lain, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), penambahan Pelabuhan Bitung, pembangunan jalan Tol, perpanjangan dan perluasan bandara Sam Ratulangi, irigasi berskala besar, dan infrastruktur lainnya.

“Tahun Emas nanti, Sulut akan menjadi pintu gerbang di Asia Pasifik, khususnya Indonesia,”katanya.

Mudah-mudahan tambah SHS, Tuhan berkenan, kita akan menikmati tahun Emas Sulut pada tahun 2014 mendatang.”Ini akan menjadi momentum kebangkitan baru bagi rakyat Sulut, dan Tuhan memberikan berkat dalam pembangunan di Sulut,”katanya mantap.

Senada dengan itu, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, atas nama Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, menghimbau agar seluruh masyarakat Sulut terus menjaga keamanan dan kerukunan demi menunjang seluruh program pembangunan ke depan.

Dikatakan Mokodongan, momentum HUT ke 49 tahun 2013 ini, diharapkan Sulut akan semakin cerah. Apalagi menyambut tahun Emas 2014. Ke depan nanti, jaminan kesejahteraan masyarakat akan terus ditingkatkan, seiring masuknya sejumlah mega proyek pada tahun 2014 mendatang.

“Nah, semua ivent yang dilaksanakan di Sulut itu, nantinya akan menambah promosi di Sulut agar terus mengglobal, sejajar dengan provinsi lainnya. Dan kita bertekad, Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia harus terwujud,”tegasnya. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options