Tanggal 3 November 74 Orang Honda K2 Dites Kembali

Kepala BKD Sulut Ir Sandra Moniaga saat diwawancaraiKepala BKD Sulut Ir Sandra Moniaga saat diwawancarai

Manado-Puluhan Honorer Daerah (Honda) yang tercatat di Dinas Perkebunan Sulut, menyatakan tidak akan ikut tes kembali pada tanggal 3 November 2014 mendatang.

“Ini sangat tidak adil. Kami kan sudah di tes dan dinyatakan lulus. Ada apa ini? Kami tidak akan ikut tes,”sergah puluhan Honda tersebut pada sejumlah wartawan usai menemui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Ir Sandra Moniaga. Selasa (24/09).

Sementara, Moniaga sendiri saat dikonfirmasi juga menyatakan rasa iba pada puluhan Honda tersebut. Diketahui, beberapa dari mereka bahkan sudah bekerja hingga 20-an tahun di Dinas Perkebunan Sulut.

Diungkapkannya, nasib 74 orang Honda tersebut memang sangat dilematis. Namun begitu katanya, BKD Sulut akan menyurati kembali KeMenpan dan BKN agar memperhatikan mereka. “Kami akan menyurati Kemenpan dan BKN terkait nasib 74 orang Honda tersebut,”katanya.

Dituturkannya, pada tanggal 18 September lalu, pihaknya menerima surat hasil Listing Honda Kategori 2 (K2) yang isinya tentang 339 orang K1 yang keluar Surat Keputusan (SK) PNS. “Yang menerima SK hanya 255 orang dan ke 74 orang Honda yang sebenarnya sudah memenuhi kriteria ternyata tidak masuk,”ungkap Moniaga.

Atas dasar itu, lanjut Moniaga, kemudian gubernur menyurati Kemenpan terkait hal itu. Alhasil, Kemenpan memeriksa kembali berkas ke 74 orang Honda tersebut, dan hasilnya diberikan ke BKN.”Ternyata, nama-nama mereka masuk dalam daftar Listing K2 yang harus di tes pada tanggal 3 November mendatang. Kami berharap mereka bisa lolos dalam tes kembali tersebut,”tambah Moniaga. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options