APCG Dipastikan Berlangsung 8 Oktober 2013

Manado-Pemerintah Provinsi Sulut siap menggelar Perhelatan 3rd Asian Pasific Coir Game (APCG) yang akan berlangsung di Provinsi Sulawesi Utara pada pertengahan bulan Oktober 2013 mendatang.

Perhelatan besar tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 18 Oktober mendatang di kota Manado.

Sulut sendiri dipilih sebagai tempat pelaksanaan untuk mencoba mengangkat seni sebagai satu kekuatan dan keunikan Sulut sebagai daerah yang masyarakatnya sangat piawai dalam paduan suara dan beberapa kali mengukir prestasi di kompetisi internasional.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan sosialisasi yang digelar Rabu (02/10) di hotel Swiss Bell Manado.

Sosialisasi tersebut ikuti oleh sejumlah pihak terkait. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sulut mewakili Pemerintah Provinsi Sulut menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Mewakili Gubernur Sulut kami menyambut baik kegiatan ini, karena dapat membuka wawasan dunia internasional terhadap Indonesia, khususnya Sulut sehingga daerah ini menjadi destinasi wisata, Untuk itu, masyarakat diminta mendukung bersama suksesnya penyelengagraan kegiatan tersebut,” kata Kadishub Sulut Drs J Oroh.

Dalam acara yang rencananya akan di hadiri kurang lebih 5000 peserta dengan masing-masing keberagaman yang mampu menyatu dalam harmonisasi seni sebagai bahasa global, dapat menjadikan Sulut sebagai duta seni budaya daerah sehingga mampu mengangkat citra daerah sebagai barometer paduan suara Indonesia.

Rencananya, lokasi kegiatan di Empat tempat yaitu di Gereja Sentrum Manado, Gereja Tiberias Gedung Joang, Hotel Peninsula dan di GKIC. Dalam lomba tersebut ada 15 kategori yang akan diikuti oleh Choir anak-anak, pemuda remaja, WKI dan PKB. Selama berlangsungnya kegiatan tersebut juga akan diadakan Workshop dengan pembicara dari luar negeri.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.