Walikota Manado Dialog Dengan Warga Pakai Teknologi Skype

Walikota GSVL dialog bersama warga Manado dari kampus Harvard University USA dengan Teknologi SkypeWalikota GSVL dialog bersama warga Manado dari kampus Harvard University USA dengan Teknologi Skype

Manado-Ada pepatah yang mengatakan, “Jika anda menguasai Informasi Teknologi (IT) maka akan memnguasai dunia”. Pepatah ini, sepertinya dipraktekan Walikota Manado DR GSV Lumentut. Sebab, kendati jauh di luar daerah, namun masih menyapa warga Kota Manado melalui teleconference lewat jejaring skype.

Demikian yang dilakukan Lumentut, Kamis (03/10), saat mendengarkan keluhan dan kritikan warga Kecamatan Wanea, lewat kegiatan “Pemkot Manyapa” yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Bappeda Dr Peter KB Assa ST MSc di Aula GMIM Sion Perak Sorong.

Padahal, Walikota pilihan rakyat itu, saat ini berada nun jauh dibelahan benua Amerika Serikat. Lumentut sementara mengikuti Executive Education Program on “Leadership Transformation in Indonesia” atau Transformasi Kepemimpinan Program di Indonesia, di Cambridge, Boston, Amerika Serikat.

Momentum langka ini, dimanfaatkan warga yang berkumpul dari beberapa kelurahan diantaranya, warga Kelurahan Pakowa, Kelurahan Wanea, Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea.

Satu persatu warga memberikan apresiasi dan juga dukungan terhadap program pemerintah. Disamping juga menyampaikan beberapa usulan dan pertanyaan menyangkut pelaksanaan program Walikota dan Wakil Walikota Manado, seperti Universal Coverage dan Santunan dana Duka bagi warga Manado.

“Kami sampaikan apresiasi kepada pemerintah Manado dengan adanya program UC kami sangat terbantukan. Jadi kami sangat mendukung dan sangat mengaharapkan program ini dapat terus berjalan. Namun kami mengharapkan agar kedepan obat yang tidak terdaftar dalam Daftar Plafon Harga Obat (DPHO), dengan kwitansi pembayaran yang telah kami bayar terlebih dahulu, bisa dapat penggantian dari pihak ASKES,”kata Mansur dari kelurahan Tanjung Batu.

Senada dikatakan ibu Lidia dari Buminyiur, sangat berterimakasih untuk program yang sudah direalisasikan.“Lewat program pembangunan, kesehatan dan kesejahteran saat ini kami warga Manado benar-benar merasakan progres kepemimpinan Pak Vicky-Ai,” katanya.

Sementara itu, meski harus melawan dinginnya udara di Boston Amerika, hingga mencapai 11 derajat Celsius, Walikota Lumentut, tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Manado, yang tetap mendukung program pemerintah dan menjaga Manado tetap aman.

“Terima kasih atas dukungan warga, kini kita menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha. Terima kasih kepada masyarakat Manado karena 7 kali kota Manado mendapat Adipura meski kita harus tetap terus bekerja, karena setiap hari terjadi penambahan sampah. Juga atas dukungan masyarakat Manado hingga saat ini tetap aman, rukun dan damai,” tuturnya.

Walikota juga memohon dukungan warga Manado atas rencana memindahkan perkantoran Pemkot Manado dan Kantor DPRD kota Manado ke Mapanget, sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan dan meminimalisir dampak kemacetan yang semakin meresahkan masyarakat. (*/Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options