Kansil: Bulan Depan Penyerapan Anggaran Diatas 75 Persen

Wagub Kansil saat memimpin Rakor EPPA bersama Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan dan Kaban BPKBMD Praseno Hadi SEWagub Kansil saat memimpin Rakor EPPA bersama Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan dan Kaban BPKBMD Praseno Hadi SE

Manado-Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, berharap seluruh SKPD dilingkungan Pemprov Sulut bulan depan mampu merealisasikan penyerapan anggaran APBD maupun APBN sudah diatas 75 persen.

Penegasan tersebut disampaikan Kansil saat memimpin Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) Provinsi Sulut untuk posisi 30 September 2013, di ruang rapat wagub, Selasa (08/10).

Menurut Kansil, saat ini kita sudah memasuki semester IV di triwulan akhir ini. “Karena itu kegiatan yang ada harus kita pacu agar bisa tuntas dengan baik. Saya percaya seluruh SKPD, mampu merealisasikan ini, mengingat kita juga akan mengadapi dana ABT untuk kegiatan di akhir tahun ini,” ujarnya.

Senada dengan Wagub, Karo Pembangunan Setda Provinsi Sulut Farly Kotambunan SE, merasa optimis jika penyerapan anggaran masing-masing SKPD bisa tercapai dengan baik di akhir bulan ini, sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan bulan depan penyerapan anggaran dari semua SKPD ini bisa terealisasi.

Diketahui, dari hasil evaluasi kali ini hanya Empat SKPD yang mendapat rapor merah, ke-empat SKPD tersebut yaitu Disbudpar, Dispora, Diknas dan Sekertariat Korpri. Tiga SKPD masuk zona kuning, 6 SKPD masuk zona hijau serta 36 SKPD di posisi aman dengan rapor biru diantaranya, Biro Perekonomian, Biro Pemerintahan dan Humas, Biro Hukum, Biro SDA serta Satpol PP.

Ikut mendampingi Wagub, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan, Kaban BPKBMD Praseno Hadi SE. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.