Mokodongan: Macet Tandanya Ekonomi Berputar

Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rachmat MokodonganSekdaprov Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan

1139 Mobil Masuk Pada Bulan September

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengatakan, pada bulan September 2013 lalu, sebanyak 1139 Mobil dan sekitar 5000 motor masuk ke Sulut.

“Selain mengakibatkan kemacetan, juga ini menandakan ekonomi terus berputar. Daya beli masyarakat terus meningkat. Itu artinya, roda pembangunan berjalan dengan baik,”terangnya pada wartawan, akhir pekan lalu.

Selain itu, jelas Mokodongan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami peningkatan, karena PAD yang masuk sebesar 12 setengah persen.”Pajak terbesar ada pada pajak kendaraan bermotor, belum lagi pajak progresif. Nah, ini semua tentunya akan kembali lagi pada masyarakat,”pungkas Mokodongan.

Sementara, Kepala UPTD Manado Drs Ferdinand Sumaraw, menyebutkan, pihaknya berhasik menyerapa PAD sebesar Rp 21.4 miliar pada bulan Oktober 2013 atau mencapai 111 persen dari target per bulan sebesar Rp 19.362.490.210.

Dari capaian tersebut konstribusi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp 10.367.804.000, dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sebesar Rp 114. 281.644.600. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.