Jelang Akhir Tahun, Realisasi Anggaran Baru 57 Persen

Wagub Kansil saat didampingi Karo Pembangunan ketika memimpin rapat EPPAWagub Kansil saat didampingi Karo Pembangunan ketika memimpin rapat EPPA

Manado- Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mendesak agar seluruh SKPD Jajaran Pemprov Sulut, untuk menggenjot realisasi anggaran, menyusul saat ini sudah mendekati penutupan tahun anggaran.

“Posisi per 31 Oktober 2013, realisasi anggaran baru mencapai 57 persen, itupun sudah termasuk dengan Anggaran Biaya Tambahan (ABT). Karena itu, harus digenjot, mengingat sisa waktu tahun anggaran 2013 sudah semakin dekat,”tegas Wagub Kansil saat didampingi Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE ketika memimpin rapat Evaluasi Pengawasan dan Penyerapan Anggaran (EPPA), Senin (11/11).

Kansil mengakui dalam evaluasi kali ini masih ada beberapa SKPD yang masuk kategori zona merah. Hal itu lebih disebabkan karena kegiatan SKPD bersangkutan baru akan berjalan bulan Nopember 2013 ini.

Sejumlah SKPD tersebut antara lain, Sekretariat Korpri Sulut, ada ajang Pornas Korpri pada akhir Nopember ini. Selanjutnya ada sebagian SKPD yang sebelumnya mendapat rapor hijau tiba-tiba terjun bebas masuk zona merah karena ada ketambahan anggaran dan belum merealisasikan laporan dari tim EPPA internal yaitu SKPD dimaksud.

“Untuk itu, pada Rapim bulan depan kiranya realisasi anggaran maupun fisik harus mencapai 89 persen, mengingat sisa waktu tahun anggaran 2013 sudah semakin dekat,”tegasnya.

Disamping itu Kansil juga mengingatkan, agar semua program kegiatan yang dilaksanakan di akhir tahun anggaran ini, harus sesuai dengan perencanaan yang matang dengan mengikuti aturan ketentuan yang berlaku secara transparan dan akuntabel. “Hal itu guna menghilangkan kesan buruk penilaian dari masyarakat,”harap Kansil.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options