Femmy Suluh Gantikan Rudij Roring

Femmy Suluh Gantikan Rudij RoringFemmy Suluh Gantikan Rudij Roring

3 Orang Sekertaris SKPD Dipromosi Jadi Eselon II

Manado-“Golden Triangle” kembali melakukan rolling dan mutasi serta promosi pejabat di jajaran Pemprov Sulut.Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut yang sebelumnya dijabat oleh Rudij Roring SE, digantikan oleh Ir Femmy Suluh.

Roring kemudian diangkat menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan. Sementara Suluh, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur No. 821.2/BKD/SK/190/2013 untuk pejabat Eselon II tertanggal 12 Nopember 2013.

Sementara, Tiga Sekretaris yang mendapat promosi ke Eselon II yaitu Edwin Kindangen sebelumnya Sekretaris Inspektorat, Marly Gumalag Sekretaris Dinas ESDM dan Noldy Liow Sekretaris Dinas Perkebunan.

Sementara ditingkat pejabat Eselon III ada sekitar 17 pejabat yang dilantik, diantaranya Drs Benny Kalonta, back to basic dari Ka UPTD Wilayah II Minahasa kembali dipercayakan untuk menahkodai UPTD Wilayah I Manado, bergantian tempat dengan Drs Ferdinand Sumarauw, termasuk 15 pejabat Eselon IV yang dilantik terdapat Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Biro Pemerintahan dan Humas yang selama ini kosong di isi oleh Fietje Havelaar SE.
 /Wagub Kansil saat melantik pejabat eselon II,III dan IV
Pelantikan yang berlangsung di ruang Huyula, Rabu (13/11) dipimpin langsung Wagub Dr Djouhari Kansil MPd dan turut disaksikan Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan, para Asisten serta pejabat teras Pemprov Sulut.

Menurut Kansil, perlu dipahami bahwa penempatan dalam jabatan struktural merupakan bentuk kepercayaan sekaligus pengakuan, agar sebagai birokrat, harus terus menunjukan loyalitas dan etos kerja yang tinggi dalam setiap jabatan yang dipercayakan.

“Intinya dalam bekerja saudara dapat merespons secara cepat dan cerdas segala sesuatu yang dibutuhkan organisasi, utamanya masyarakat, karena kita adalah abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat yang dalam tugas dan fungsinya, dituntut menghasilkan output maupun outcome yang bukan hanya biasa-biasa saja, bukan standard-standard saja, melainkan capaian-capaian spektakuler dan capaian-capaian prestasi, “tandasnya.

Sementara, pelantikan bagi pejabat eselon III dan IV ini berdasarkan SK No. 821.2/BKD/SK/191/2013 Tanggal 12 Nopember 2013.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.