Wagub Imbau Warga Talaud Gunakan Hak Pilih

Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari KansilWakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil

Rabu, Warga Mencoblos di Dua TPS di Desa Riung

Manado
-Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil menghimbau agar warga desa Riung Kecamatan Tampanamma Kabupaten Kepulauan Talaud, menggunakan haknya sebagai warga Negara RI, untuk melakukan pencoblosan pada hari Rabu (11/12).

“Saya harapkan saudara-saudara saya yang ada di desa Riung untuk mendukung pelaksanaan Pilkada. Untuk itu, datanglah di TPS pada hari Rabu, untuk melakukan pencoblosan,”imbau Wagub Kansil pada sejumlah wartawan, Selasa (10/12).

Wagub Kansil kemudian juga berharap para tokoh agama, tokoh masyarakat di desa Riung, untuk turut menentramkan warganya agar tidak menjurus pada hal-hal yang tidak diinginkan bersama.”Jangan emosional dan selesaikanlaah masalah secara mufakat. Jangan korbankan kepentingan yang lebih besar hanya untuk kepentingan sesaat. Ingat, kita masih dalam koridor NKRI,”ingatnya.

Dalam kesempatan itu juga Wagub Kansil tak lupa mengucapkan terimakasihnya pada aparat TNI/Polri yang begitu proaktif dalam menyelesaikan masalah ini.

“Sesuai informasi terakhir, aparat TNI/Polri sudah melakukan negosiasi dengan warga Riung. Disana ada Dua TPS untuk masyarakata melakukan pencoblosan,”terang Wagub Kansil.

Diketahui, pada Senin (09/12) lalu, pada hari pelaksanaan Pilkada, warga desa Riung mengibarkan bendera Philipina menyusul salah satu kandidat peserta Pilkada yang juga warga setempat digugurkan KPUD karena tidak memenuhi persyaratan.(Baca berita sebelumnya: Bendera Philipina Berkibar di Pilkada Talaud, red)-(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.