Selamat Natal 25 Desember 2013 dan Tahun Baru 1 Januari 2014

Golden Triangle Gubernur SHS, Wagub Djouhari Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR MokodonganGolden Triangle Gubernur SHS, Wagub Djouhari Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan

Golden Triangle Imbau Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sukacita Natal 25 Desember 2013 sebagai simbol lahirnya sang juru selamat dunia, telah membawa angin segar Kedamaian, Kebahagiaan dan Kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani dari Miangas sampai Pinogaluman Sulawesi Utara.

Berkenan dengan itu, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini, Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, mengingatkan agar seluruh masyarakat Sulut untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Sulut.

Imbauan ini dikatakan, menyusul dalam menghadapi tahun emas 2014 mendatang, daerah kita akan melakukan berbagai mega proyek pembangunan, yang intinya tentu akan bermuara pada rakyat.

”Jadikan semangat Natal, sebagai Harapan Baru. Dan pijakan untuk meniti langkah lebih baik menuju Sulawesi Utara Berbudaya, Berdaya Saing dan Sejahtera pada tahun 2014 mendatang, sebagai Tahun Emas, Tahun yang penuh Berkat dan Rahmat Tuhan,”kata gubernur SHS.
 Gubernur SHS bersama Ibu, saat menerima kunjungan Natal keluarga Wagub Kansil
Dikatakan SHS, bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari Suku, Agama, Etnis, Bahasa dan Budaya. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali dengan Membangun Kebersamaan, Saling Menghormati serta Saling Menghargai Perbedaan masing-masing.

“Kasih Menembus Perbedaan- Kemajemukan Harus Kita Syukuri. Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan yang maha kuasa. Dengan demikian, Pluralisme pada akhirnya akan mengantar Agama-Agama untuk kembali pada panggilan dasarnya,”ingat SHS.

Untuk itu SHS berharap, agar seluruh tokoh-tokoh Agama, dan umat Kristiani agar dapat menjadi Pelopor Pemersatu Bangsa, serta menjadi Mitra Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk di dalamnya mendukung lewat Doa dan Partisipasi Aktif berbagai kebijakan dan program pemerintah, demi terwujudnya Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik.
Sekdaprov Sulut bersama Ibu, Natalan di rumah dinas Wagub Kansil
Senada dengan itu, Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, mengatakan, perbedaan yang ada justru menjadikan Sulut semakin kuat. “Buktinya, jika umat Kristiani melakukan ibadah Natal, maka umat Muslim ikut menjaga keamanan. Demikian juga sebaliknnya. Untuk itu, marilah kita terus bergandengan tangan,”imbaunya.

Sementara Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, atas nama jajaran Pemprov Sulut, Gubernur SHS, Wagub Kansil, mengucapkan, selamat Hari Natal 25 Desember 2013 dan Tahun Baru 1 Januari 2014. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.