Gubernur Canangkan 2014 Sebagai Tahun Emas Sulut

Gubernur SHS toast pisah tahun sekaligus pencanangan 2014 sebagai Tahun EmasGubernur SHS toast pisah tahun sekaligus pencanangan 2014 sebagai Tahun Emas

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang pekan lalu, di Bumi Beringin Manado telah mencanangkan Tahun 2014 sebagai Tahun Emas bagi daerah Bumi Nyiur Melambai.

Menurut Sarundajang Tahun 2014 merupakan momentum yang tepat dan strategis bagi kita semua untuk bekerja cerdas, bekerja keras, bekerja tuntas, bekerja iklhas, dalam kekompakan dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik.

“Tahun kebangkitan menuju masyarakat Sulut yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera, “ujarnya sembari berharap, agar setiap SKPD dapat mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang berskala nasional dan internasional.

Sarundajang juga menyebutkan, berbagai program strategis 2014 antara lain, peningkatan produksi dan produktivitas tanaman pertanian menuju swasembada beras. Pembangunan jalan tol, perluasan bandara dan pelabuhan kontiner, KEK/Kawasan industri, penambahan perluasan areal sawah dan pembangunan irigasi, serta perluasan jalan Manado-Tondano.

Iven internasional World Coral Reef Conference (WCRC), pekan daerah KTNA dan pekan nasional KTNA, koordinasi perencanaan penanaman modal, gelar potensi investasi daerah, pertemuan asosiasi DPRD se- Indonesia, pawai budaya nusantara, gebyiar tahun emas Sulut 2014, serta melanjutkan berbagai pembangunan infrasturktur lintas sektor baik sarana dan prasarana (sampras) pendidikan, kesehatan, lingkungan, pariwisata dan olahraga, melaksanakan Research And Development terhadap penyusunan masterplan transportasi, study pemanfaatan eceng gondok, Suplay Change Terminal Regional, persampahan, waduk Kuwil serta membantu pembangunan rumah layak huni dan panti jompo yang didukung dengan program Jamkesmas.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.