Wagub Sumbar dan Pengusaha Padang Bantu Korban Bencana Sulut

Wagub Sumbar Muslim Kasim saat memberikan bantuan yang diterima Wagub KansilWagub Sumbar Muslim Kasim saat memberikan bantuan yang diterima Wagub Kansil

Manado-Bukan hanya pemerintah pusat, Bupati dan Walikota se Sulut serta Partai Politik dan pengusaha yang membantu meringankan korban bencana pada Rabu (15/01/2014), pun Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim, ikut meringankan langkahnya meninjau dan membantu para pengungsi di Sulut.

Wagub Sumbar yang datang khusus ke Manado pada Selasa (21/01/2014) tersebut, ikut memboyong para pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat Padang Sumbar (PMPS) serta pejabat dari BPBD Sumbar.

Bantuan pemerintah Sumbar serta masyarakat Minang tersebut telah diterima langsung Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd di Bandara Sam Ratulangi Manado.
Bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai senilai Rp 350 juta, beras15 ton, seribu karton mie instan, 600 kg obat-obatan anti biotik, diare, dan ISPA serta tenaga tim dokter dari Sumbar.

“Kehadiran kami di daerah Bum Nyiur Melambai untuk menyampaikan rasa empati dan rasa keprihatinan yang sebesar-besarnya bagi saudara-saudara kita di Sulut yang terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor. Oleh karena itu, dengan semangat rasa kesetiakawanan sosial ini sehingga kami bisa datang langsung ke Manado untuk menyampaikan rasa empati kami kepada saudara-saudara kita di Sulut ini,”katanya.

Wagub Kasim berpesan, kiranya bantuan ini akan bermanfaat untuk membantu meringankan beban penderitaan dari korban bencana ini.

Sesuai jadwal, esok, Rabu (22/01/204), pihaknya bersama tim dokter yang ada akan menyerahkan langsung bantuan berupa makanan dan obat-obatan serta pemberian pelayanan kesehatan di titik-titik lokasi bencana di Kota Manado.

Sementara Wagub Djouhari Kansil atas nama Gubernur Sulut, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian bagi masyarakat Sulut yang tertimpa bencana pada Rabu pekan lalu.”Bantuan dari Sumbar ini sangat tepat karena menjadi kebutuhan masyarakat, berupa makanan dan obat-obatan,”ujarnya.
Ketua PMPS Andreas Sofiandi menyerahkan bantuan yang diterima Wagub Kansil
Sementara Ketua PMPS Andreas Sofiandi menyatakan, pihaknya bersedia untuk membantu melakukan operasi Katarak dan operasi Bibir Sumbing kepada warga yang membutuhkan. Karena itu dia mengajak Pemprov Sulut dapat memprogramkan kegiatan ini,

“Kami siap datang untuk melayani warga. Karena program kegiatan operasi Katarak dan bibir Sumbing ini akan kami lakukan di seluruh Indonesia,”katanya. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.