Salah Satu Orang Terkaya Indonesia Bantu Korban Bencana

SHS menyalami Tahir saat tiba di ManadoSHS menyalami Tahir saat tiba di Manado

Tahir Yakin Sulut Akan Kembali Bangkit Ditangan SHS

Manado
-Orang terkaya nomor 12 di republik ini, Tahir yang tidak lain adalah Bos Mayapada Group terbang langsung dari Jakarta untuk membawa bantuan buat para korban bencana di Sulut.

Dengan menggunakan pesawat jet pribadinya, Tahir tiba di bandara Sam Ratulangi Manado pada hari Rabu (29/01/2014) pukul 13.05 wita. Rombongan yang berjumlah kurang lebih Delapan orang tersebut diterima Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang di ruang VIP Pemda Bandara Sam Ratulangi.

Pria yang bernama lengkap Dato' Sri Prof. DR. Tahir, MBA tersebut, memberikan bantuan senilai Rp 2,5 Milliar dalam bentuk barang yaitu kompor gas dan water pulifier (saringan untuk air minum) dengan sebanyak masing-masing 3.000 unit.

Menurut pria low profile ini, bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan utama warga korban bencana sebagaimana yang disampaikan Gubernur via telepon sehari sebelumnya. “Saya menanyakan kepada pak Gubernur apa kira-kira yang dapat saya bantu dan beliau mengatakan kompor dapur untuk memasak dan air minum, itu yang lebih dibutuhkan daripada uang tunai”, kata menantu dari taipan Mochtar Riady tersebut.

Seusai menyerahkan bantuan di bandara, Gubernur SHS mengajak rombongan Tahir untuk meninjau beberapa lokasi bencana. Lokasi yang dikunjungi adalah di Banjer dan Tikala Baru. Tahir juga memberikan bantuan sejumlah Rp 500 juta di Gereja Sidang Jemaat Kristus, Tikala Baru saat rombungan meninjau langsung tempat tersebut.

Rombongan Tahir kembali ke Jakarta pukul 16.00 wita. Sebelum menaiki pesawat, Tahir memberikan pernyataan kepada beberapa wartawan bahwa melihat kondisi pasca bencana daerah ini harus segera bangkit dari keterpurukan.

“Saya yakin daerah ini akan segera bangkit, perekonomian akan pulih dibawah kepemimpinan pak Sarundajang. Sulut adalah daerah yang memiliki prospek yang cerah dan saya sangat optimis bahwa keadaan akan membaik”, ujar Tahir.
Foto bersama gubernur dengan rombongan Tahir
Gubernur Sarundajang pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Mayapada Group yang dengan tulus membantu Sulut pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu. “Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Mayapada Group yang dipimpin Bapak Tahir yang telah berempati terhadap penderitaan warga akibat bencana yang terjadi. Bantuan ini akan segera disalurkan kepada korban yang membutuhkan dan tentunya diawasi dan dipertanggungjawabkan”, ungkap SHS.

Diketahui, Tahir juga merupakan pengusaha yang memberikan bantuan kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa Bus Transjakarta dengan nilai Rp 12 Miliar dan juga memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Jakarta sejumlah Rp 6 Miliar. (Tim/sulutonline).

This design is incredible!

This design is incredible! You most certainly know how
to keep a reader amused. Between your wit and
your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost...HaHa!) Fantastic job.
I really enjoyed what you had to say, and more
than that, how you presented it. Too cool!

My site - diet supplement ([url=http://bricksfordays.com/2014/12/day-18-daemonbeers/]Jill[/url])

Howdy! I simply want to give

Howdy! I simply want to give you a big thumbs up for your excellent information you've got right here
on this post. I am returning to your site for more soon.

Review my weblog; first benefits

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.