2012 Sulut Tuan Rumah Asian Tourism Forum (ATF)

Manado-Setelah sukses melaksanakan misi mempresentasikan kesiapan Sulawesi Utara untuk menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Asean Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-DIREX) bulan Maret 2011 ke Jepang, kini Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang kembali bertolak ke Kamboja melalui Jakarta untuk bergabung dengan Rombongan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan RI menghadiri Asian Tourism Forum (ATF) yang dilaksanakan di Phnom Pehn Kamboja.

Menurut Drs Roy Tumiwa Kepala Biro Tapem dan Hubmas Pemprov Sulut, keikutsertaan Gubernur Sulawesi Utara dalam rombongan ini karena Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah event yang sama pada tahun 2012 yang direncanakan berlangsung bulan Januari 2011.

“Kembali Sulut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan ivent internasional. Ini peluang baik bagi daerah kita. Gubernur telah bertolak ke Kamboja pada Selasa (18/01),”terang Tumiwa, Rabu (19/01).

Forum pertemuan tahunan Menteri-menteri Pariwisata Asia dan komunitas penyelenggara bisnis pariwisata se Asia ini diselenggarakan setiap tahun dan untuk tahun 2012 Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah penyelenggara. Pada kesempatan tersebut Gubernur yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Ir. M.H. F Sendoh juga mengikutsertakan Tim Kesenian yang akan memperkenalkan kebudayaan Sulawesi Utara kepada seluruh peserta ATF.

Gubernur Sulawesi Utara mengatakan kehadirannya dalam forum ini sangat penting dan merupakan bentuk penghargaan dari forum menteri-menteri pariwisata Asia untuk seluruh rakyat Sulawesi Utara.

“Penghargaan ini harus diapresiasi dengan kehadiran saya secara langsung dalam forum tersebut yang akan menjadi kesempatan emas untuk lebih memperkenalkan Sulawesi Utara ke dunia internasional. Disamping itu pada kesempatan penutupan forum ini, sudah menjadi tradisi akan diserahkan Pataka ATF kepada Tuan Rumah penyelenggaraan tahun berikutnya dan Sulawesi Utara harus berbangga atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini pada tahun 2012 nanti,” demikian Gubernu(BR/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options