SHS Minta Kawanua Batam Junjung Terus Budaya Mapalus

Warga Kawanua Batam saat menyerahkan bantuan bagi korban bencana yang diterima gubernurWarga Kawanua Batam saat menyerahkan bantuan bagi korban bencana yang diterima gubernur

Batam-Sekitar 4.000an warga Sulut (Kawanua) yang berdomisili di wilayah Batam dan sekitarnya di Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (01/02/2014) lalu, memadati Temanggung Sport Hall Batam untuk menghadiri ibadah agung 'Kunci Taon' Kerukunan Keluarga Kawanua Batam (K3B) yang dirangkaikan dengan pagelaran seni budaya serta penggalangan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Sulut.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Gubernur Kepulauan Riau DR HM Soerya Respationo, SH, MH hadir bersama dengan Walikota Batam Drs Ahmad Dahlan, MH beserta Wakil Walikota Rudi, SE. Tampak juga hadir dalam acara akbar tersebut Ketua Lembaga Adat Melayu Batam Dato Sri Nyat Kadir yang merupakan mantan walikota Batam.

Dalam laporan Ketua K3B Frans Karamoy dikatakan bahwa kehadiran Gubernur DR SH Sarundajang memang menjadi kerinduan warga Kawanua yang ada di Batam dan sekitarnya dan warga Kawanua juga sangat berbangga karena Gubernur menjadi salah satu kandidat Calon Presiden PD.

Walikota Batam sendiri dalam sambutannya memohon kepada SHS untuk membagi pengalaman dan kiat-kiat dalam bagaimana membangun Sulawesi Utara karena menurut Dahlan, apa yang dilakukan SHS di Sulut dan beberapa daerah lain adalah prestasi yang luar biasa.

"Saya mohon kiranya Bapak Sarundajang bisa membagi pengalaman dan kebajikan yang saya yakin akan sangat bermanfaat bukan hanya bagi daerah, tapi juga bagi pembangunan bangsa ini kedepan", ujar Dahlan yang juga adalah Ketua DPD Partai Demokrat Kepri tersebut.

Wakil Gubernur Kepri DR HM Soerya Respationo pun menyampaikan apresiasi kepada Sarundajang atas keberhasilannya juga membina warga Kawanua yang ada di Batam dan sekitarnya karena sudah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Batam maupun di Provinsi Kepri.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pak Gubernur Sulut karena telah berhasil membina warga kawanua yang ada di sini. Selain memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan daerah ini, warga kawanua juga mampu menjaga keharmonisan daerah ini", ujar Soerya.

SHS dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh warga kawanua yang hadir agar terus menjaga dan mencerminkan budaya 'Mapalus' serta memberikan motivasi bagi warga Kawanua agar dapat berkarya melalui profesi masing-masing.

"Saya senang ketika mendengar bahwa warga kawanua di Batam dan sekitarnya adalah 'anak-anak manis'. Saya minta itu dijaga terus, junjung terus budaya Mapalus dan kalau bisa bersaing dalam posisi yang strategis semata-mata untuk membangun bangsa ini bersama-sama", ujar Gubernur pilihan pertama rakyat Bumi Nyiur Melambai.

Seusai pagelaran seni budaya, perwakilan Kawanua di Pulau Bintan dansekitarnya menyampaikan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado sejumlahRp 20 juta yang diserahkan langsung kepada Gubernur.

Hadir pula dalam acara ini Ketua K3 Pusat Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto beserta beberapa pejabat pemprov yaitu asisten 1 Edwin Silangen, SE, MS, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Ronald Sorongan dan Kadis Hubkominfo Ir. Joi Oroh.(Tim/sulutonline).

Why visitors still use to

Why visitors still use to read news papers when in this technological world
all is presented on net?

my blog post :: garcinia cambogia fda - [url=http://gersonmauri.com/component/k2/item/70-novo-centro?limitstart=0]Shanna[/url],

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options